Saturday, August 15, 2020
       
Home Smartphone TCL Pamerkan 2 Konsep Ponsel Lipat Baru

TCL Pamerkan 2 Konsep Ponsel Lipat Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Raksasa elektronik Cina TCL memamerkan dua smartphone konsep terbaru yang memanfaatkan layar ponsel fleksibel. Pertama adalah ponsel layar lipat tiga, kedua adalah ponsel dengan layar menggulung di belakang bodi.

Panel kedua layar itu dikembangkan sendiri oleh TCL-CSOT, divisi layar internal perusahaan.

Teknologi AMOLED yang fleksibel memungkinkan tablet 10 inci untuk dilipat menjadi perangkat 6,65 inci dengan rasio aspek 20,8:9 dan resolusi 3K.

TCL mengembangkan dua engsel yang berbeda, DragonHinge dan ButterflyHinge, masing-masing melipat ke dalam seperti Galaxy Fold dan ke luar seperti Mate X.

Kedua engsel digunakan bersama-sama, memungkinkan faktor membentuk tiga lipatan di mana salah satu sisi terselip di bagian dalam.

Desain fleksibel lainnya bahkan lebih berani, ponsel melebar ke samping dan layar keluar dari balik badan perangkat.

Dengan cara itu layar AMOLED bisa menggulung dari layar 6,75 inci menjadi 7,8 inci, hanya dengan menekan tombol, yakni sebuah motor penggerak manual, yang konsepnya tidak memungkinkan untuk diimplementasikan untuk saat ini.

Ketika berubah bentuk, antarmuka pengguna juga beradaptasi dengan tampilan yang lebih besar, menyediakan fitur tambahan seperti peningkatan layar ganda dan multi-task.

Berkat teknologi layar yang berbeda, ponsel konsep TCL tidak menunjukkan kerutan atau lipatan pada OLED seperti pada ponsel layar lipat saat ini.

TCL mengungkapkan tidak ada detail harga atau ketersediaan untuk salah satu ponsel konsepnya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest