spot_img
BerandaNewsSuunto, Smartwatch untuk Kegiatan Outdoor dan Olahragawan

Suunto, Smartwatch untuk Kegiatan Outdoor dan Olahragawan

-

Jakarta, Selular.ID – Disebutkan olahraga parkour, sepeda gunung, muaythai, menyelam, panjat tebing, arung jeram dan lain lain diyakini dapat menjadi penghilang stress, kecemasan dan mengurangi tekanan darah.

Untuk menjawab kebutuhan akan jam tangan yang memadai untuk aktivitas olahraga ekstrim yang penuh petualangan tersebut, Suunto, brand jam tangan olahraga asal Finlandia meluncurkan produk terbarunya, yaitu Suunto 7, dan juga produk unggulannya yang telah berganti nama menjadi Suunto 3 (sebelumnya Suunto 3 Fitness) di gelaran Indofest 2020 area Indofishing, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Menurut Bayu Noer, Brand Manager Suunto, “Suunto 7 dan Suunto 3 dilengkapi dengan fitur lengkap seperti sport mode, GPS, music controlling serta terintegrasi dengan OS Google.

“Mrnjadikan smartwatch ini gear wajib bagi para pencari tantangan dan aktivis kegiatan ruang terbuka atau alam.” ujar Bayu.

Lebih jauh Bayu menuturkan masing – masing spesifikasi di kedua jam tersebut. Untuk Suunto 7, disebut – sebut sebagai jam tangan premium, yang dilengkapi dengan OS dari Google™ dan dipersenjatai Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100.

Selain itu, Suunto 7 juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur mutakhir seperti Sport Modes, yang bisa disesuaikan dengan aktivitas petualangan seseorang, mulai dari lari, bersepeda, berselancar dan lain-lainya. Sports Mode juga dilengkapi dengan akurasi yang sempurna untuk melacak trek berlari, mengontrol musik dari jam Suunto, serta baterai yang kuat selama 12 saat mengaktifkan mode GPS.

Baca juga :  Olymp Trade Tantang Trader di Turnamen Super 7

“Suunto telah terintegrasi dengan OS Google seperti Google Fit™, Google Assistant™, Google Pay™ dan ratusan aplikasi yang tersedia di Google dan dilengkapi dengan notifikasi, shock proof, water proof dan juga dirt proof,” tutur Bayu.

Sementara, Suunto 3 mempunyai kemampuan untuk menunjang kehidupan sehari-hari aktivitas seorang petualang dan olahragawan, seperti panduan latihan berolahraga yang didalamnya dapat menghitung kecepatan dan langkah dalam berlari/berjalan, mengetahui rute yang digunakan ketika melakukan aktivitas, menghitung jumlah kalori yang sudah terbakar dalam berkegiatan.

Baca juga :  Berevolusi, Wadah Riset bagi Startup Technopark Kini Hadir Secara Virtual

Juga dilengkapi waterproof sampai kedalaman 30 meter dengan GPS yang sudah tertanam di dalamnya. Dengan fitur-fitur tersebut, Suunto dapat membantu pemulihan sehabis dari cedera akibat berolahraga maupun kejadian yang tidak menyenangkan.

Baca Juga : Smartwatch Oppo Dirilis 6 Maret

Suunto 3 hadir dengan 5 pilihan warna yang mencerminkan keindahan dari alam Slate Grey Copper, Granite Red, Moss Grey, Slate Grey, dan Pebble White.

Mengenai harga kedua jam pintar ini memiliki harga jual berbeda, Untuk Suunto 7, Bayu menyebutkan harganya di bandrol berkisar Rp7 jutaan, sementara Suunto 3 dibandrol berkisar Rp3 jutaan.

spot_img

Artikel Terbaru