Wednesday, May 27, 2020
Home Devices MacBook Terbaru Tidak Menggunakan Prosesor Intel?

MacBook Terbaru Tidak Menggunakan Prosesor Intel?

-

Jakarta, Selular. ID – Apple disebut-sebut akan menciptakan CPU yang didesain sendiri untuk perangkat di 2021.

Jelasnya Apple sedang merencanakan peluncuran MacBook dengan prosesor ARM. Dilaporkan Mac Rumors, informasi ini dibocorkan Ming-Chi Kuo, seorang analis. Kuo berspekulasi akan ada dukungan USB4.

Tidak hanya itu, menurut Kuo, bahwa dengan mengalihkan banyak Mac ke silikon ARM milik sendiri, Apple akan dapat menyegarkan berbagai model berbeda tanpa harus bergantung pada peta jalan produk Intel.

Peralihan ini juga akan memberikan penghematan biaya yang cukup besar bagi Apple, dan pada kenyataannya itu akan mengurangi biaya prosesor sekitar 40% hingga 60%, yang berarti lebih banyak keuntungan bagi perusahaan.

Baca Juga : Apple Rilis MacBook Pro 16 Inci

Informasi sebelumnya menyebutkan, bahwa Apple dikabarkan bakal meningkatkan kinerja Macbook menjadi lebih cepat. Apple tengah mengembangkan mode khusus untuk mendukung kinerja notebooknya.

Apple diprediksi menghadirkan ‘Mode Pro’. Adapun mode itu diklaim mampu mendukung kinerja Macbook. Kabarnya, Mode Pro bisa diaktifkan secara manual oleh pengguna.

TERBARU

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Samsung Umumkan Chip Exynos 880 dengan Modem 5G Bawaan

Jakarta, Selular.ID - Mengekor Qualcomm dan MediaTek yang lebih dulu memperkenalkan chipset 5G kelas...

Latest