Saturday, March 28, 2020
Home News Lebih Mahal Rp400 ribu Dibanding versi India, Ini Alasan Dibalik Harga Realme...

Lebih Mahal Rp400 ribu Dibanding versi India, Ini Alasan Dibalik Harga Realme 6 dan 6 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Realme 6 dan 6 Pro baru saja dirilis via live streaming pada Selasa (24/3). Namun, harga yang ditetapkan Realme pada 6 Series ternyata lebih mahal Rp400 ribu dibandingkan dengan versi India.

Terbukti, Realme 6 versi India dengan 8GB+128GB dibanderol 5.999 Rupee atau setara Rp3,4 juta. Sedangkan, di Indonesia dengan konfigurasi RAM dan memori yang sama, dijual dengan harga Rp3,8 juta.

Hal ini juga berlaku untuk Realme 6 Pro yang dibanderol Rp400 ribu lebih mahal, sehingga menawarkan harga Rp4,5 juta. Ketika dimintai keterangan, Realme Indonesia menyebut penetapan harga itu tak terlepas dari situasi ekonomi saat ini lantaran Covid-19.

“Mungkin ada sedikit pengaruh, terutama dari fluktuasi harga nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar AS,” ungkap Palson Yi, Managing Director Realme Indonesia , melalui live conference, Selasa (24/3).

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia

“Tapi strategi penetapan harga (Realme 6 dan Realme 6 Pro) sebenarnya didorong oleh faktor lainnya yang pengaruhnya lebih besar, meski harga kedua perangkat memang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya,” sambung Palson.

Adapun faktor yang dimaksud Palson yakni penjualan melalui e-commerce. Pasalnya, versi India hanya dijual melalui penjualan online di Flipkart. Sementara, di Indonesia Realme 6 dan 6 Pro akan tersedia secara online maupun offline.

Sehingga, disisi strategi penjualan saja, sudah terlihat banyaknya perbedaan biaya dari kedua negara tersebut. Selain itu, Palson menyebut spesifikasi yang dimiliki Realme 6 Series juga menjadi salah satu alasannya.

Seperti yang diketahui, Realme 6 dan 6 Pro membawa keunggulan, seperti seperti layar 90Hz, kamera 64MP, dan 30W VOOC Flash Charge. Dengan begitu, Realme 6 Series berusaha membawa pengalaman flagship ke ponsel mid-range.

“Konsep kami untuk membuat Realme 6 dan Realme 6 Pro mampu memberikan pengalaman flagship di ponsel kelas menengah,” terang Palson.

Latest