Jakarta, Selular.ID – Pada peluncuran Vivo V19, perusahaan mengungkapkan sejumlah pencapaian yang diraihnya selama tahun 2019.
Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan, laporan terbaru counterpoint (Q4-2019) menunjukkan Vivo telah mencapai Top 5 smartphone brand secara global.
“Ini merupakan pencapaian luar biasa Vivo,” ujar Edy pada peluncuran Vivo V19 di Jakarta, Selasa (10/3/2020).
Di Indonesia, Edy memaparkan, di tahun keenamnya, Vivo telah berkembang bukan hanya sebuah perusahaan ponsel cerdas, tapi juga pelengkap gaya hidup cerdas.
Transisi itu menjadi komitmen Vivo agar terhubung dengan konsumen dan mendukung produktivitas mereka dengan teknologi yang inklusif.
Edy mengatakan Vivo ingin menjadi produsen teknologi dengan inovasi yang relevan, berkualitas sekaligus inklusif bagi berbagai konsumennya.
“Pendekatan ini membawa hasil positif. Data terbaru IDC menunjukkan, Vivo kembali menjadi Top 2 Smartphone Brand di Indonesia,” ucapnya.
Tanpa merinci bagan, hasil itu serupa dengan kuartal sebelumnya (Q3-2019) dimana Vivo berhasil mengkudeta Xiaomi dari posisi runner up.
Data IDC pada Q3-2019 menunjukkan Top 5 brand smartphome di Indonesia adalah Oppo (26,2%), Vivo (22,8%), Samsung (19,4), Realme (12,6%), dan Xiaomi (12,5%).
“Tahun ini kami memperkuat support system di Indonesia. Vivo akan meningkatkan kapasitas produksi lokal, mencapai jutaan unit per bulan, mulai kuartal pertama 2020,” terang Edy.
Tyas Rarasmurti, PR Manager Vivo Indonesia menambahkan, pabrik Vivo di Cikupa Tangerang sudah dibuka sejak 2016.
“Mulai kuartal ini kami perluas, produksi linenya diperbanyak. Itu otomatis akan meningkatkan jumlah produksi. Dari dua blok menjadi empat blok,” kata Tyas.
Selain itu, Edy juga mengungkapkan di tahun ini juga kami akan menambah dukungan tim profesional yang telah mencapai lebih dari 2 ribu karyawan di tahun 2019.
“Dukungan mereka penting dalam menjamin global standard production di semua lini,” akunya.
Kalau di kancah global perusahaan membuka tahun dengan Vivo APEX 2020, di Indonesia menghadirkan Vivo V19.
“Vivo V19 sebagai menifestasi kesiapan kami dalam menyambut tahun 2020. Kami berjalan bersama konsumen dengan harapan apa yang menjadi visi Vivo bisa diwujudkan dalam rangkaian produk Vivo ke depan,” pungkasnya.