Friday, April 10, 2020
Home News Market Update Sony Gunakan Zeiss di Xperia, Eksklusivitas Nokia Berakhir

Sony Gunakan Zeiss di Xperia, Eksklusivitas Nokia Berakhir

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring perkenalan tiga smartphone terbarunya, Sony mengumumkan kemitraan dengan Zeiss, perusahaan optik yang membuat lensa, termasuk untuk smartphone. Tentu ini kabar hebat bagi penggemar Xperia.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, beberapa flagships Nokia juga menggunakan optik Zeiss, atau setidaknya kamera dan software yang disertakan pada perangkat ini telah dikalibrasi oleh perusahaan Jerman itu.

HMD Global, perusahaan di balik ponsel Nokia, mengumumkan sekitar tiga tahun yang lalu “kemitraan eksklusif” yang memungkinkan perusahaan Finlandia untuk memasukkan lensa Zeuss ke dalam kamera Nokia.

Nah, eksklusivitas itu tampaknya sudah habis, karena Sony sekarang berkolaborasi dengan Zeiss juga.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan awal pekan ini, Sony menyebutkan smartphone flagship yang baru, Xperia 1 II akan menjadi perangkat pertama yang menyertakan optik Zeiss.

Smartphone Sony Xperia 1 II akan menampilkan optik Zeiss dengan lapisan anti-reflektif T* (T-Star) untuk meningkatkan kualitas gambar dan memberikan pengalaman fotografi terbaik kepada konsumen. Xperia 1 II menawarkan smartphone pertama di dunia dengan pelacakan burst AF/AE hingga 20fps.

Meskipun mungkin tidak jelas dari kata-kata dalam pernyataan resmi, Xperia 1 II sebenarnya tidak memiliki lensa Zeiss. Flagship masih mengemas lensa Sony, tetapi sudah dikalibrasi oleh Zeiss.

Sejauh kolaborasi dengan HMD Global berlangsung, perusahaan Finlandia menegaskan akan terus mengembangkan “pengalaman eksklusif bersama dengan Zeiss,” yang bisa berarti apa saja dari lensa kalibrasi hingga menambahkan optik Zeiss di dalam ponsel Nokia.

Kamera bermerek Zeiss adalah faktor pembeda penting untuk smartphone unggulan Nokia, tetapi sekarang sudah hilang, mungkin saatnya bagi perusahaan Finlandia untuk lebih fokus pada peningkatan kualitas kamera atau menghasilkan sesuatu yang baru.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest