Saturday, March 28, 2020
Home Smartphone Realme C3 Dobrak Persepsi Smartphone Entry Level

Realme C3 Dobrak Persepsi Smartphone Entry Level

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone entry-level biasanya dikenal berperforma rendah. Jangankan untuk bermain game, membuka banyak aplikasi pun terkadang sudah membuat performanya turun.

Melalui seri Realme C3, Hal tersebut ingin didobrak oleh Realme. Dengan label harga Rp1.699.000, smartphone yang dijuluki “Triple Camera, Game Monster” ini mendefinisikan ulang smartphone entry-level dan siap menjadi senjata baru mobile gamers di Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengapa realme C3 mampu menjadi senjata baru mobile gamers. Dimulai dari sektor dapur pacu, smartphone ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70. Prosesor ini membawa performa terbaik di segmen entry-level dan memiliki MediaTek Gaming Technology untuk mengoptimalkan latensi jaringan.

Helio G70 sendiri dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat di kategorinya. realme C3 sangat ideal untuk pengguna smartphone pada umumnya dan mobile gamer berkat GPU ARM Mali-G52 yang memiliki kinerja tinggi namun efisien.

Saat dites dengan menggunakan AnTuTu, smartphone ini berhasil mendapatkan skor lebih dari 145.000. Tentunya angka ini menjadi angka benchmark yang terbaik dan jauh lebih tinggi daripada smartphone lainnya di segmen entry-level. Mobile gamers tidak akan menemukan gangguan lag yang berarti saat memainkan game kasual di smartphone realme C3 ini.

Beralih ke sektor layar sebagai salah satu sektor penting saat memainkan game. realme C3 dilengkapi layar terbesar di segmennya berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9% lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasio screen-to-body mencapai 89,8%. Fitur Display Latency Optimization dari MediaTek Helio G70 pun mampu meningkatkan fluiditas layar sentuh sehingga memberikan pengalaman bermain game yang mendalam bagi mobile gamers.

Untuk mobile gamers yang suka berlama-lama saat memainkan game, jangan khawatir karena realme C3 ini dipasangkan baterai 5.000 mAH yang sangat besar. realme C3 juga mendukung reverse charging, yang dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Dengan segala keunggulannya, realme C3 berhasil terjual habis hanya dalam waktu 30 detik pada Hate-to-Wait Sale yang digelar tidak lama setelah smartphone ini diluncurkan pada 19 Februari lalu. Buat anak muda yang kemarin kehabisan realme C3 pada saat Hate-to-Wait Sale, jangan khawatir karena realme menggelar online flash sale perdananya pada tanggal 25 Februari atau hari ini di Lazada, realme.com/id dan Akulaku.

Di online flash sale rerdana realme C3 ini, realme akan memberikan cashback Rp 150.000 untuk setiap pembelian realme C3 sehingga pelanggan bisa mendapatkan smatphone “Triple Camera, Game Monster” ini dengan harga spesial Rp1.549.000.

Latest