Monday, August 10, 2020
       
Home News Telco Dato Izzaddin Ditunjuk Sebagai CEO Axiata yang Baru

Dato Izzaddin Ditunjuk Sebagai CEO Axiata yang Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Axiata Group menunjuk Dato Izzaddin sebagai pengganti Presiden dan CEO saat ini Jamaludin Ibrahim yang akan pensiun pada akhir tahun ini, sebuah langkah yang disebut sebagai upaya mengamankan suksesi kepemimpinannya.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Axiata telah memperpanjang masa jabatan Jamaludin dari awal Maret hingga akhir Desember, “untuk memastikan transisi kepemimpinan yang lancar dan sukses”.

Sebelumnya, Izzadin sudah mengambil peran sebagai Wakil CEO Grup pada 24 Januari 2020, untuk mempercepat dengan menjalankan bisnis sehari-hari. Ibrahim.

Ibrahim hampir 40 tahun menjadi veteran industri telekomunikasi. Ia sudah memegang posisi sebagai CEO selama 12 tahun terakhir. Dia mengatakan itu adalah hak istimewa, tetapi sekarang saatnya untuk “menyerahkan mantel kepemimpinan kepada seorang profesional yang kuat dan berdedikasi”.

Ibrahim mengatakan bahwa Izzadin bukanlah orang asing di perusahaan tersebut mengingat “peran strategis yang telah dia mainkan untuk membawa Axiata ke tempat seperti sekarang ini.

“Kami telah bekerja sangat erat selama beberapa tahun, dan saya berharap dapat bekerja sama di tahun mendatang dalam mencapai tujuan ambisius kami dengan Keunggulan Operasional sebagai seruan perang seluruh kelompok ”, katanya.

Izzaddin, saat ini anggota dewan Axiata, dirancang ulang sebagai direktur eksekutif.

Sebagai wakil CEO, Izzaddin akan bertanggung jawab atas fungsi-fungsi kelompok yang terkait dengan keuangan, strategi, pemasaran dan urusan perusahaan, dan akan menjalankan “bidang-bidang yang semakin kritis dari keamanan siber, privasi dan kepercayaan, serta etika dan kepatuhan”, kata perusahaan itu.

Dia juga akan menjalankan unit menara grup edotco dan bisnis layanan digitalnya Axiata Digital.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest