Tuesday, April 7, 2020
Home News Operator Segera Normalkan Gangguan Jaringan Akibat Banjir

Operator Segera Normalkan Gangguan Jaringan Akibat Banjir

-

Jakarta, Selular.ID – Sejumlah operator mengalami gangguan akibat banjir yang melanda beberapa wilayah jabodetabek mengalami akibat hujan deras yang mengakibatlan pemadaman listrik.

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel menyatakan pihaknya sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik.

“Saat ini kami sedang menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak. Kami akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi,” paparnya.

Sementara itu, Tri Wahyuningsih, GH Corporate Communications XL Axiata menyampaikan bahwa secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya supply listrik di area-area banjir di Jakarta , yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena Banjir tersebut.

“Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi. Tantangannya akses menuju lokasi yang masih banjir” jelasnya.

Gangguan jaringan juga dialami Indosat Ooredoo. Turina Farouk, SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan bahwa beberapa BTS Indosat di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir.

“Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan. Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapatkan informasi gangguan jaringan yang mungkin dialami oleh Telkomsel.

TERBARU

Zoom Tambah Fitur Keamanan

Jakarta, Selular.ID - Dalam upaya untuk mencegah Zoombombing, dengan orang tidak bertanggung jawab dan...

Vidio Beri Gratis Nonton 14 Hari

Jakarta, Selular.ID – Mendukung imbauan di rumah aja sebagai kebijakan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran...

Penjualan Smartphone Xiaomi Menurun

Jakarta, Selular.ID - Seperti yang kita semua tahu, banyak perusahaan teknologi berjuang dengan penjualan dalam...

Latest