Saturday, March 28, 2020
Home News Rumour IPhone 9 Bakal Punya Konsep Baru?

IPhone 9 Bakal Punya Konsep Baru?

-

Jakarta, Selular.ID – iPhone 9 yang kini iPhone SE 2 dikabarkan tampil berbeda dari yang lainnya. Perangkat milik Apple itu disebut bakal tiba dengan beberapa perbedaan konsep.

Melansir dari Gizchina (08/01), iPhone 9 disebut akan datang dengan panel layar yang tidak glossy. Tentunya, hal ini berbeda dari perangkat iPhone 8 sebelumnya yang tampil dengan panel glossy. Selain itu, ponsel juga diprediksi bakal hadir dengan kamera belakang tunggal.

Lebih lanjut, gambar yang beredar juga mengungkap adanya Touch ID baru. Teknologi ini disebut-sebut tampil ikonik. Pasalnya, diprediksi akan tiba tidak berupa tombol fisik. Sebaliknya, justru diprediksi memiliki teknologi yang serupa tombol tekan.

Berbanding terbalik dengan itu, seorang analis, Ming Chi Kuo justru memprediksi iPhone 9 mirip dengan versi 8. Dalam prediksinya, Kuo menyebut iPhone 9 bakal tampil layaknya iPhone 8 2017, tapi dengan bagian internal yang ditingkatkan.

Baca juga: iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

Sektor dapur pacu iPhone 9 mirip dengan iPhone 11, yaitu chip Apple A13 Bionic, dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB. Meski mumpuni, ia memprediksi bahwa harga iPhone SE 2 bakal jauh lebih murah dari iPhone 11.

Namun, belum dapat dipastikan terkait dengan pembekalan sensor Touch ID versi terjangkau atau modul Face ID lebih mahal pada perangkat ini.

Harga iPhone SE 2 diprediksi Kuo akan berkisar 50 dollar AS. Harga ini lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta. Kabarnya, iPhone 9 akan tiba pada kuartal pertama di 2020.

Latest