Tuesday, February 18, 2020
Home News Rumour iPad Pro 5G Akan Meluncur Tahun Ini

iPad Pro 5G Akan Meluncur Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah mengembangkan seri iPad Pro baru yang akan dirilis pada musim semi ini, namun laporan terbaru yang beredar menyebut bahwa Apple tengah mengembangkan model dengan dukungan konektivitas 5G.

Rumor yang berkembang menyebut bahwa iPad Pro dengan dukungan jaringan 5G tersebut akan dirilis pada tahun 2020 ini. Berdasarkan informasi dari rantai pemasok yang dikutip Mac Rumors, Taiwan Advanced Semiconductor Engineering tengah bersiap untuk memasok teknologi antenna dalam kemasan untuk tablet baru berteknologi 5G.

Tablet 5G tersebut tidak disebutkan secara spesifik, namun diprediksi merupakan varian iPad Pro model high-end, mengingat untuk menghadirkan dukungan jaringan 5G membutuhkan biaya produksi tambahan.

iPad tersebut pun dilaporkan memanfaatkan teknologi mmWave terbaru dan bukan teknologi sub-6GHz 5G. Hal ini diperkirakan karena teknologi mmWave menjanjikan kecepatan lebih cepat pada jarak dekat.

Kemampuan teknologi mmWave ini dinilai sesuai untuk penggunaan di area urban yang padat, sedangkan kemampuan teknologi sub-6GHz menawarkan kecepatan lebih lambat dan lebih sesuai untuk area pedesaan, lokasi iPad Pro tidak banyak digunakan.

Baca Juga :iPad Pro Bakal Usung Kamera 3D

Apabila prediksi ini benar, tablet baru tersebut akan menjadi versi upgrade dari iPad Pro berlayar 12,9 inci yang digaungkan Ming-Chi Kuo pada awal bulan Desember lalu. Tablet ini diperkirakan akan diperkenalkan dengan dukungan chipset A14X Bionic generasi terbaru dan layar LED mini dengan 10 ribu LED.

Teknologi layar LED mini itu ditujukan untuk menjembatani celah antara layar OLED saat ini dan layar micro-LED di masa depan. Namun untuk iPad, peralihan ini bukan sekadar transisional karena model yang tersedia di pasar saat ini didukung oleh teknologi LCD.

 

Latest