Wednesday, August 12, 2020
       
Home News Market Update Top 10 Smartphone Populer di Dunia

Top 10 Smartphone Populer di Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Tiga model Oppo masuk dalam daftar 10 smartphone paling populer di dunia selama kuartal ketiga 2019. Vendor China itu bersaing ketat dengan Samsung yang juga berhasil menempatkan tiga produknya ke dalam Top 10, menurut data terbaru Counterpoint Research.

Kendati demikian, riset menunjukkan handset paling populer di dunia selama Juli hingga September, adalah Apple iPhone XR. Bahkan, perangkat telah menduduki puncak daftar ini sejak pertama kali dirilis pada kuartal keempat tahun 2018.

Sementara model penggantinya, iPhone 11, juga masuk ke daftar Top 10 berkat penurunan harga ke level $599 (~Rp8,4 juta).

Sang pemenang, iPhone XR menangkap 3% dari pasar global selama kuartal ketiga diikuti oleh Samsung Galaxy A10 dengan potongan kue 2,6%.

Samsung melakukan perombakan besar-brsaran di seri menengah Galaxy A yang menawarkan handset berharga terjangkau dengan kamera bagus dan baterai berkapasitas lebih besar.

Galaxy A50, dengan pengaturan tiga kamera, baterai 4000mAh yang besar dan penyimpanan 128GB berada di urutan ketiga dengan 1,9% dari pasar smartphone global.

Untuk tempat keempat, Apple iPhone 11 dan Oppo A9 masing-masing mengambil 1,6% dari selama Q3.

Oppo A5s (1,5%), Samsung Galaxy A20 (1,4%), Oppo A5 (1,3%) dan Xioami Redmi 7A (1,2%) melengkapi daftar di posisi 6 hingga 9.

Di tempat kesepuluh selama tiga bulan kemarin adalah Huawei P30 dengan market share 1,1%.

Seri P30 adalah flagship terakhir Huawei yang dilisensi untuk menggunakan versi layanan Google Play Android. Seri Mate 30 sudah tidak dibekali layanan Google.

Sepuluh model teratas meraup pangsa pasar 17% dari seluruh penjualan smartphone global selama periode tiga bulan, naik dari 15% pada periode yang sama tahun lalu.

Tetapi dengan konsumen yang lebih peka terhadap harga daripada sebelumnya, pendapatan grosir dari sepuluh model teratas turun 30% dari tahun ke tahun. Laba produsen menurun 11% di kuartal ketiga setiap tahun, menurut laporan itu.

Counterpoint memprediksi model kelas menengah akan terus mendominasi pasar smartphone global, serta beberapa model 5G akan muncul dalam daftar Top 10 dalam waktu dekat.

Dan mungkin akan tiba waktu di masa mendatang ketika model ponsel lipat masuk ke dalam daftar.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest