Tuesday, April 7, 2020
Home Games PUBG Blokir Ratusan Ribu Pemain Curang per Minggu

PUBG Blokir Ratusan Ribu Pemain Curang per Minggu

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, PUBG telah memblokir hampir 30 ribu akun, termasuk 16 akun pemain profesional yang ketahuan menggunakan cheat. Akun pemain profesional yang ikut diblokir di antaranya Texqs, Pepaya, Cageman, PlayerJones, Hoffmann88, Sezk0, Houlow, Kragen, dan lainnya.

Yang dilakukan PUBG, selain memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater, tim terkait di PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya. Dan sepertinya cara itu ampuh, seperti dilaporkan PC Gamesn, pihak PUBG mengatakan “cheater” merupakan masalah terbesar di platform-nya. Demi menghilangkan cheater, PUBG telah mem-banned 100 ribu akun pemain curang per minggunya.

Jumlah pemblokiran ini disebutkan lebih tinggi dari jumlah yang diumumkan oleh PUBG pada akhir 2018.

Pada akhir 2018, PUBG Corp telah mengumumkan bahwa pihaknya telah memblokir sekitar 90.000 orang curang setiap minggu. Akan tetapi, tampaknya jumlah pemain yang menggunakan program ilegal di PUBG terus meningkat.

“Kami sering memblokir lebih dari 100 ribu akun per minggu,” kata Hawkinz, Manajer Komunitas PUBG.

Pada 14 Desember, PUBG telah mem-banned 116 ribu akun pemain curang. “Kami belum pernah melihat jumlah laporan sebanyak ini untuk waktu yang sangat lama,” tambah Hawkinz.

Manajer komunitas juga mengonfirmasi bahwa larangan ID perangkat keras juga berlaku meskipun ada spekulasi yang diklaim bertentangan.

Cheater adalah masalah besar yang tidak akan pernah bisa disingkirkan PUBG dari platform-nya. Namun, jumlah pemain yang diblokir setiap minggu tetap akan membawa pengaruh yang signifikan.

PUBG Mobile meluncurkan sistem deteksi anti-cheat untuk mengidentifikasi dan melarang cheater dalam sistem game pada Oktober 2019.Pasalnya, dengan cheat tersebut pemain bisa memiliki keistimewaan tertentu seperti misalnya kebal terhadap tembakan lawan, bisa menyelinap tanpa terlihat, hingga peluru yang tidak terbatas.

Perlu diketahui, sistem keamanan yang dimiliki PUBG Mobile menggunakan teknik observasi game agar dapat mengidentifikasi pemain yang menggunakan kode cheat dalam pertandingan. PUBG Mobile juga menggunakan metode yang sama untuk memantau pemain yang mencurigakan. Mereka pun berjanji akan langsung memblokir pemain yang teridentifikasi berlaku curang.

Baca Juga :Tips Main PUBG Mobile Anti ‘Lag’

Penggunaan perangkat lunak curang, sistem keamanan ini juga dapat memindai seluruh data dalam game PUBG Mobile untuk melihat apakah ada data yang dimodifikasi atau tidak.Jika seorang pemain ketahuan menggunakan kode cheat dalam permainannya, maka pihak PUBG Mobile akan langsung melakukan pemblokiran.

Tidak ada batasan waktu untuk seberapa lama PUBG Mobile akan memblokir pemain yang melakukan kecurangan. Sekalipun pemain sedang berada dalam sebuah pertempuran, ketika ia terendus menggunakan cheat, maka pihak PUBG Mobile tidak akan memberi keringanan pada pemain tersebut.

TERBARU

Google Tingkatkan Keamanan Face Unlock Pixel 4

Jakarta, Selular.ID - Pixel 4 dirilis pada Oktober 2019, dan pada 6 April, Google...

Zoom Tambah Fitur Keamanan

Jakarta, Selular.ID - Dalam upaya untuk mencegah Zoombombing, dengan orang tidak bertanggung jawab dan...

Vidio Beri Gratis Nonton 14 Hari

Jakarta, Selular.ID – Mendukung imbauan di rumah aja sebagai kebijakan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran...

Latest