Wednesday, January 22, 2020
Home News E-Commerce Gelar Harbolnas 12.12, Shopee Raup Transaksi Rp1,3 Triliun dalam 24 jam

Gelar Harbolnas 12.12, Shopee Raup Transaksi Rp1,3 Triliun dalam 24 jam

-

Jakarta, Selular.ID – Berbagai platform e-commerce telah merayakan hari belanja online nasional (Harbolnas) pada 12 Desember lalu, termasuk Shopee. Platform e-commerce itu baru saja usai menggelar Shopee Birthday Sale 12.12.

Kabarnya, nilai transaksi yang didapat cukup fantastis. Melalui keterangan resmi yang diterima Selular.ID, Shopee berhasil memperoleh transaksi hingga Rp1,3 triliun. Adapun angka itu tercatat dalam kurun waktu 24 jam pada puncak perayaan Shopee Birthday Sale 12.12.

Selain itu, Shopee juga melaporkan adanya peningkatan volume belanja diluar kota yang sebelumnya belum pernah berbelanja online. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik. Uniknya, jumlah ponsel yang terjual diklaim mampu mendigitalisasi hingga 1000 desa.

Baca juga: Persiapan dan Godaan Shopee di 12.12 Birthday Sale

“Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang.” ujar Chris Feng, CEO Shopee, melalui keterangan resmi yang diterima Selular.ID, Jumat (13/12).

Sementara itu, secara global, Shopee mencatat ada 80 juta barang terjual. Terdapat pula 80 juta kunjungan dalam aplikasi Shopee di 7 negara. Adapun hal ini sesuai dengan laporan dari iPrice yang mengungkap bahwa pada kuartal ketiga 2019, Shopee menjadi aplikasi yang paling banyak dikunjungi se-Asia Tenggara baik melalui mobile maupun PC.

Ke depannya, dengan torehan ini Chris menyebut pihaknya lebih berkomitmen dalam menciptakan Shopee yang lebih mudah dan nyaman bagi costumernya. Menurutnya, perlu memaksimalkan potensi e-commerce untuk seluruh masyarakat.

“Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat.” tutup Christ.

Latest