Friday, February 21, 2020
Home News Market Update Counterpoint: Vendor Smartphone dengan Penghasilan Tertinggi

Counterpoint: Vendor Smartphone dengan Penghasilan Tertinggi

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak kemunculan iPhone, Apple terus memegang sebagian besar keuntungan industri ponsel, termasuk pada kuartal ketiga 2019 ini.

Menurut laporan Counterpoint Research terbaru, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini menempati 66% dari total keuntungan industri meskipun hanya menghasilkan 32% dari semua pendapatan ponsel cerdas untuk periode Q3 secara global.

Hal yang menarik adalah ini terjadi sebelum periode liburan akhir tahun, dimana Apple biasanya mendapat angka penjualan tertinggi.

Sebagai referensi, pada Q4 2018, bagian laba Apple berada di kisaran 80% dan laba untuk Q4 2019 diprediksi akan berada di jalur yang sama.

Melihat keseluruhan daftar peringkat, Samsung adalah penghasil terbesar kedua untuk periode Juli-September karena mengumpulkan 17% dari keuntungan keseluruhan.

Ini didorong oleh penjualan yang kuat dari seri Galaxy A dan Note10.

Daftar vendor lain sebagai berpenghasilan tinggi termasuk Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Karn Chauhan Counterpoint mencatat bahwa merek-merek Cina perlahan-lahan mengelola untuk meningkatkan margin keuntungan mereka, tetapi mereka tidak berada di dekat margin yang dikelola Apple.

Di sisi lain, 2020 disebut-sebut sebagai tahun komersialisasi 5G dan para vendor Cina semua akan memanfaatkan momentum 5G untuk meningkatkan harga permintaan rata-rata mereka.

Latest