Monday, April 6, 2020
Home News Rumour Kamera iPhone 2020 Gunakan Teknologi Stabilisasi Canggih

Kamera iPhone 2020 Gunakan Teknologi Stabilisasi Canggih

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel Apple pada 2020 mendatang diprediksi membawa peningkatan yang siginifikan, layaknya yang terjadi pada iPhone 11 di tahun 2019. Namun, kali ini sebuah rumor kecil mengungkap teknologi kamera yang tersemat dalam iPhone 2020.

Melansir dalam GSMArena (23/12), Apple tak akan menggunakan teknologi stabilisasi berupa optik. Adapun rumor terbaru menyebut teknologi stabilisasi iPhone 2020 diklaim lebih canggih dari sebelumnya. Pasalnya, raksasa teknologi itu mengusung teknologi stabilisasi dengan sensor-shift.

Nantinya, sensor shift akan secara otomatis bergerak untuk mengurangi guncangan dalam video, tak seperti stabilisasi optik konvensional. Selain untuk mendukung stabilisasi kamera lebih baik, sensor Shift juga membantu dalam menghemat ruang. Teknologi milik Apple ini mengurangi benjolan kamera yang terletak dibagian belakang.

Baca juga: iPhone 2020 Akan Tampilkan Layar 120Hz?

Kabarnya, penggunaan sensor shift juga terkait dengan biaya. Namun, perlu diingat, hal ini masih sekedar rumor saja. Lebih lanjut, masih terbatasnya informasi mengenai sensor shift dalam iPhone 2020.

Sementara, khusus tampilannya, seorang analis terkenal, Ming Chi Kuo, menyebut iPhone 2020 mirip seperti iPhone 4. Hal ini karena iPhone 2020 diprediksi hadir tanpa notch layar, layaknya iPhone 4.

Lebih lanjut, iPhone 2020 juga dilaporkan telah menerima dukungan jaringan generasi kelima atau 5G. Dari segi desain, Apple menghabiskan biaya yang cukup besar bagi Iphone 2020. Bahkan, hal ini menjadi alasan utama iPhone 2020 akan dibanderol dengan harga premium. Sayangnya, tak dapat diketahui secara pasti kapan iPhone 2020 akan dirilis.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest