Sunday, August 9, 2020
       
Home Devices Asus Tutup Tahun 2019 dengan Laptop Dua Layar

Asus Tutup Tahun 2019 dengan Laptop Dua Layar

-

Jakarta, Selular.ID – Mengakhiri tahun 2019, Asus menghadirkan rangkaian laptop terbarunya yang memiliki dua layar, yakni Zenbook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481. Laptop yang inovatif ini menyasar para profesional pencipta konten.

Kedua laptop tersebut dirancang khusus untuk para content creator yang sebagian besar membutuhkan layar ganda sebagai ruang kerja ekstra. ScreenPad Plus telah dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para content creator. Keduanya juga ditenagai oleh prosesor Intel terkini, yaitu 10th Gen Intel Core Processor untuk ZenBook Duo UX481 dan high performance 9th Gen Intel Processor untuk ZenBook Pro Duo UX581.

“ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 merupakan ‘The Laptop of Tomorrow’ yang sesungguhnya. Kami mengerti bahwa menghadirkan layar tambahan dapat meningkatkan produktivitas, untuk itulah ASUS menghadirkan ScreenPad Plus yang mampu memenuhi kebutuhan akan dua layar pada sebuah laptop. ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 merupakan laptop dambaan para content creator,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

ZenBook Pro Duo UX581 menggunakan panel layar berjenis OLED dengan tingkat reproduksi warna terbaik di kelasnya, yaitu pada color space DCI-P3 sebesar 100% dan sRGB sebesar 133%. Layar yang diusung di ZenBook Pro Duo UX581 juga mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display serta Vesa DisplayHDR Certified, sehingga warna yang dihasilkan tidak hanya lebih banyak namun juga sangat akurat. Spesifikasi tersebut sangat penting bagi para professional kreatif karena mereka harus dapat memastikan produk dan hasil karyanya tampil dengan warna seperti yang diinginkan bahkan ketika dicetak atau ditampilkan di medium lain.

Fitur layar sentuh ZenBook Pro Duo UX581 sudah mendukung teknologi Windows Ink yang sangat dibutuhkan oleh para professional kreatif seperti ilustrator dan desainer grafis. ASUS bahkan menyediakan pena khusus dalam paket penjualannya sehingga para professional dapat langsung menggunakan ZenBook Pro Duo UX581.

Chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060 yang merupakan GPU kelas gaming tersemat di ZenBook Pro Duo. Chip grafis (GPU) tersebut juga kompatibel dengan GeForce RTX Studio Driver yang khusus hadir untuk mendukung berbagai aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para content creator.

ZenBook Pro Duo UX581 telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas besar, yaitu 32GB sehingga memastikan semua aplikasi profesional dapat dijalankan tanpa hambatan. Dari sisi penyimpanan, laptop ini menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB yang sangat lega untuk menyimpan berbagai file dan proyek kreatif para content creator.

Sementara itu, ZenBook Duo UX481 menggunakan layar beresolusi Full HD dengan tingkat reproduksi warna kelas profesional, yaitu pada color space sRGB hingga 100%. Tidak hanya itu, warna yang dihasilkan di layar laptop ini juga akurat karena telah dikalibrasi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Untuk grafisnya, beberapa varian ZenBook Duo UX481 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250. Meski performanya tidak sekencang GeForce RTX2060 di ZenBook Pro Duo UX581, GefOrce MX250 tetap powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi kreatif seperti photo editor. Performa ZenBook Duo UX481 juga lebih kencang berkat dukungan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta NVMe PCIe SSD hingga 1TB.

Asus membanderol ZenBook Pro Duo Intel Core i9 seharga Rp55,999 juta, Intel Core i7 dihargai Rp45,999 juta. Sedangkan harga ASUS ZenBook Duo Intel Core i7 dibanderol Rp21,999 juta, Intel Core i5 harganya Rp16,299 juta.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest