Sunday, December 8, 2019
Home News Market Update Perkuat Offline, Xiaomi Bakal Bangun Mi Authorized Store

Perkuat Offline, Xiaomi Bakal Bangun Mi Authorized Store

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi berencana memperkuat jaringan distribusi offline di Indonesia. Mulai tahun 2020, perusahaan akan membangun Mi Authorized Store di seluruh Indonesia.

“Saat ini sudah ada 51 Mi Store di Indonesia. Tahun depan kami akan mengembangkan Mi Authorized Store. Mi Store kebanyakan di dalam mal, sedangkan Mi Authorized Store berada di pinggir jalan raya,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, pada acara Media Coffee Talk, Kamis (21/11/2019).

Alvin menerangkan, Mi Store dioperasikan oleh Xiaomi sedangkan Mi Authorized Store dioperasikan oleh partner. Tetapi, pihaknya akan menyeleksi partner yang diajak bekerja sama karena harus memenuhi standar kualitas dan layanan.

Mi Authorized Store merupakan jawaban Alvin sebagai Country Director baru Xiaomi Indonesia dari permasalahan utama yang dihadapi timnya di tanah air, yaitu memerangi produk BM.

“Kami menyadari brand Xiaomi sangat populer di Indonesia. Bahkan produk BM pun dibeli konsumen. Namun kami ingin memastikan konsumen membeli produk resmi,” ungkap Alvin Tse.

Setidaknya ada tiga hal yang akan dilakukan Xiaomi untuk menggiring konsumen membeli produk resmi.

“Pertama-tama, kami sangat senang pemerintah Indonesia segera menerapkan kebijakan IMEI pada April 2020 yang seharusnya akan otomatis meredam keinginan konsumen membeli produk BM,” ujarnya.

“Dari segi harga, jika produk resmi mempunyai harga agresif maka produk BM akan kesulitan mengimbangi, dengan begitu akan mengikis peredaran produk BM,” sambungnya.

Kemudian Alvin berjanji akan meningkatkan kapasitas produksi perakitan ponselnya di Batam. Terakhir, bersamaan dengan pemberlakuan kebijakan IMEI, perusahaan akan membangun tim offline yang kuat guna memastikan harga produk tetap stabil.

“Tahun depan, Mi Fans bisa pergi ke Mi Store, Mi Authorized Store, website Mi.com atau mitra e-commerce, untuk membeli produk Xiaomi dengan harga resmi SRP,” pungkasnya.

Latest