Wednesday, November 13, 2019
Home News Disrupto 2019 Kembali Digelar, Ini yang Akan Dibahas 

Disrupto 2019 Kembali Digelar, Ini yang Akan Dibahas 

-

Jakarta, Selular.ID – Festival tahunan Disrupto 2019 akan kembali digelar, yakni pada 22-24 November mendatang. Festival disrupsi yang telah memasuki tahun kedua ini, diperuntukan untuk mempertemukan para pelaku ekonomi untuk mendukung  terciptanya inklusi ekonomi melalui tenologi inovatif.

Yasha Chatab, Project Director Disrupto 2019, mengatakan bahwa festival disrupsi tahun ini mengambil tema The Future of Humanity. Tema tersebut relevan untuk mengeksplorasi tantangan yang akan dihadapi manusia di masa yang akan datang.

“Tantangan diantaranya yaitu kota-kota yang hilang karena adanya perubahan iklim, dominasi artificial intelligence (kecerdasaan buatan) dalam kehidupan kita,” ujar Yasha, di Jakarta (06/11/2019).

Berdasarkan beberapa tantangan tersebut, menurut Yasha, Disrupto 2019 akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini. Serta membuktikan bahwa esensi keberadaan teknologi tanpa disadari untuk membantu kehidupan sehari – hari dan akan sangat bergantung dalam kehidupan.

“Dimasa akan datang manusia sangat terbantu dengan kehadiran teknologi, seperti kecerdasaan buatan, dan hal tersebut akan menjadi tema menarik di Disrupto 2019,” tutur Yasha.

Salah satu pembicara utama yang turut berpartisipasi pada Disrupto 2019 adalah, Tilly Lockey, seorang disabilitas yang membantu aktivitasnya berkat adanya inovasi teknologi. Cyberdyne perusahaan robot asal Jepang yang membuat robot untuk membantu kaum lansia dan disabilitas dalam mobilitas.

Selain nama-nama tersebut akan turut hadir para inovator pada bidangnya masing – masing, seperti Furhat Robotics (robot sosial yang dapat berkomunikasi dan menunjukan emosi layaknya manusia), Liam Nikuro, (Influencer virtual buatan 1sec Inc dari Jepang yang diproyeksikan untuk menjadi solusi bagi para pelaku industri ritel dalam memperomosikan produknya.

Lalu ada MinuteVideos (platform yang memproduksi dan menyebarkan konten – konten positif terkait isu sosial lingkungan dan kesehataan di dunia, dan New StoryCharity (Ngo yang bergerak di bidang isu tuna wisma, yang berinovasi dalam pembangunan perumahan yang lebih baik bagi tuna wisma.

Latest