Sunday, December 8, 2019
Home News Market Update Bos Poco: Pocophone Tidak Mati, Tetapi..

Bos Poco: Pocophone Tidak Mati, Tetapi..

-

Jakarta, Selular.ID – Lama tidak merilis model baru, Xiaomi memastikan brand Pocophone tetap ada. Sub-brand perusahaan yang menyasar segmen menengah itu hingga kini hanya mempunyai satu model (Poco F1) yang dirilis di Indonesia Agustus 2018 silam.

Pada acara Media Coffee Talk, Head of Poco Global yang sekaligus menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia per 1 Oktober 2019, Alvin Tse, berbagi update mengenai status brand Poco.

“Poco tidak mati. Brand tetap ada,” kata Alvin Tse memastikan (21/11/2019).

Ketika disinggung kapan Poco F2 akan dirilis atau adakah produk lain yang sedang digarap, Alvin menjawab “Saat ini belum.”

Menjelaskan status ‘ambigu’ Poco, Alvin berbagi ide awal berdirinya brand, yaitu, dikarenakan mayoritas portfolio produk Xiaomi di banyak pasar adalah seri Redmi dengan harga terjangkau, dan langsung ke hing-end Xiaomi dengan harga cukup mahal.

Alvin merasa ada gap yang bisa diisi brand Poco untuk memenuhi pasar menengah.

Di sisi lain, dirinya dan tim melihat banyak vendor yang berusaha mengeluarkan produk all-rounder, unggul di semua lini, maka dari itu ongkos produksi mereka menjadi mahal. Nah Alvin ingin Poco berbeda. Brand hanya fokus pada sektor performance.

“Jika kalian ingat, Poco F1 masih menggunakan material plastik di bagian luar, tetapi di dalamnya sudah ditopang Snapdragon 845, chipset tertinggi pada pertengahan 2018. Maka dari itu kami bisa menawarkan ponsel dengan harga terbaik. Itu yang membuat Poco F1 istimewa,” tuturnya.

Saat ini Alvin mengaku sedang menampung dan mendengar feedback dari pengguna Poco dan sedang menggodok keistimewaan terbaru apa untuk produk Poco berikutnya.

“Kami masih memikirkan produk apa yang make sense di pasar saat ini. Sampai kami menemukan formula itu, kami tidak tergesa-gesa meluncurkan suksesornya,” kata Alvin menjelaskan.

Finally, Poco is well and alive. We’re not dead,” pungkasnya.

Latest