Friday, October 18, 2019
Home Smartphone Smartphone Kamera 64MP Pertama di Indonesia Meluncur Pekan Depan

Smartphone Kamera 64MP Pertama di Indonesia Meluncur Pekan Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Realme telah mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone dengan kamera 64MP ke Indonesia. Tapi sampai sekarang belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan persisnya ponsel akan mendarat ke tanah air.

Di sisi lain, sub-brand Xiaomi juga sudah mempersiapkan ‘senjata’nya sendiri. Dan sepertinya, Redmi akan menjadi pemenang perlombaan smartphone berkamera 64MP.

Pada akun media sosialnya, Xiaomi Indonesia mengumumkan akan menghadirkan smartphone Redmi Note 8 Pro pada 17 Oktober 2019, beriringan dengan peluncuran di India.

Seperti diketahui, ponsel yang telah mendarat di China dan Eropa itu mengusung empat-kamera belakang, dan salah satunya berresolusi 64MP.

Jika tidak ada modifikasi berarti, artinya smartphone penerus seri Redmi Note 7 itu akan menjadi smartphone pertama yang diumumkan secara resmi di Indonesia dengan kamera 64MP.

Sekilas mengenai spesifikasinya, Redmi Note 8 Pro memiliki sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Bentang layar ponsel berdiagonal 6,53 inci, dengan panel LCD dan resolusi Full HD+. Bagian muka memiliki bezel kecil 4,2 mm di bagian bawah, dan poni model tetes air di bagian atas.

Pada saat peluncuran di China dan Eropa, Redmi Note 8 Pro diumumkan bersama Redmi Note 8. Keduanya sama-sama mengusung empat-kamera. Perbedaannya, “Pro” memiliki pengaturan vertikal empat kamera di bagian tengah panel atas.

Lebih detail, kamera utama 64MP disertai 8MP ultra-wide + 2MP sensor kedalaman + 2MP makro.

Kamera selfie 20MP terselip di poni minimalis dan mengusung AI dan pengenal banyak pemandangan.

Di bagian dalam, Redmi Note 8 Pro hadir dengan Mediatek Helio G90T dipadu RAM 6/8GB, penyimpanan 64/128GB, baterai 4.500 mAh, dan memiliki pengisian cepat 18W.

Redmi Note 8 Pro adalah ponsel pertama dari Redmi yang dibekali pendingin (liquid cooling chamber) untuk mengimbangi pemanasan yang timbul saat bermain game.

Di China, vendor memberi opsi warna Hitam, Hijau, dan Putih, dan dijual dengan harga CNY1.399 (~Rp2,8 juta) untuk opsi 6/64GB dan CNY1.799 (~Rp3,6 juta) untuk varian 8/128GB.

Untuk spesifikasi lengkap dan harga resmi di Indonesia, kita harus tunggu sampai Kamis depan.

Latest