Wednesday, November 13, 2019
Home Buyer's Guide Nubia Red Magic 3s Dijual di Indonesia, Tetapi Anda Tidak Bisa Membelinya

Nubia Red Magic 3s Dijual di Indonesia, Tetapi Anda Tidak Bisa Membelinya

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone gaming terbaru besutan Nubia, Red Magic 3s, sudah meluncur global di beberapa negara pekan lalu, termasuk Indonesia.

Pada pengumuman resmi di website perusahaan, dikatakan Nubia Red Magic 3s telah tersedia di 14 negara, yaitu China, India, AS, Kanada, Uni Eropa, Inggris, Australia, Hong Kong, Israel, Japan, Singapore, Indonesia, Taiwan, Macau.

Masyarakat di 12 negara sudah bisa memesan Nubia Red Magic 3s mulai tanggal 16 Oktober 2019 melalui website resmi. Sementara konsumen China dan India sudah bisa membeli ponsel di mitra e-commerce perusahaan.

Di Indonesia, ponsel tidak dijual secara transparan. Anda tidak bisa menemukannya di toko konvensional atau modern, bahkan e-commerce pun tak ada.

Satu-satunya cara Anda bisa memiliki ponsel Nubia Red Magic 3s adalah harus memesannya di website perusahaan. Unit ponsel akan dikirim dari Hong Kong.

Harganya tercantum dalam mata uang dolar AS, yakni $479. Jika diterjemahkan dengan nilai konversi saat ini berarti setara Rp6,8 juta.

Angka itu adalah harga perangkat, belum termasuk pajak dan ongkos kirim dari Hong Kong ke Indonesia. Biaya dan waktu penhiriman tergantung ekspedisi yang Anda pilih.

Untuk pembayaran, website hanya menerima metode kartu kredit dan paypal.

Jika Anda fans Nubia dan gamer sejati, mungkin dua ‘kendala’ di atas masih bisa diterima. Namun perlu juga diketahui, jika ada kerusakan pada perangkat, Anda tidak bisa mendatangi service center dimana-mana di Indonesia.

Satu-satunya cara memperbaiki perangkat adalah dengan melaporkan kerusakan melalui email pembelian, dan menunggu respon mereka untuk mengetahui langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk perbaikan perangkat.

Soal garansi, perusahaan menyediakan 12 bulan garansi telepon dan 6 bulan untuk aksesoris.

Bagaimana, apakah Anda masih tertarik membeli Nubia Red Magic 3s?

Sebagai penyegaran, Nubia Red Magic 3s menampilkan layar 90Hz AMOLED 6,65 inci FHD+ dan menjalankan RedMagic OS 2.1 berbasis Android Pie.

Untuk Indonesia, varian yang tersedia saat ini adalah RAM 8GB, sedangkan versi RAM 12GB tidak (atau belum) tersedia.

Nubia Red Magic 3s adalah smartphone gaming yang ditopang SoC Snapdragon 855+.

Red Magic 3s memiliki kamera selfie 16MP di muka dan di bagian belakang adalah kamera 48MP unit Sony IMX586 bersama pemindai sidik jari berbentuk segi enam.

Nubia Red Magic 3s ditopang baterai kapasitas 5.000 mAh dan sudah support fast charging 27W.

Latest