Tuesday, November 12, 2019
Home Aksesoris Gunakan Teknologi Magnetik, Realme Buds Wireless Siap Masuk Indonesia

Gunakan Teknologi Magnetik, Realme Buds Wireless Siap Masuk Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru Realme XT esok lusa, perusahaan juga dijadwalkan memperkenalkan earbud terbaru mereka.

Tahun lalu, earbud Realme meluncur di Indonesia. Sekarang, perusahaan bersiap memperkenalkan earbud generasi keduanya, Realme Buds Wireless.

“Kami akan meluncurkan Realme Buds Wireless bersamaan dengan peluncuran Realme XT di Indonesia pada Rabu, 23 Oktober 2019 di Jakarta,” ujar Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, pada acara hands-on perangkat audio Realme di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Realme Buds Wireless merupakan headset Bluetooth pertama perusahaan. Sudah edar di China dan India, mereka dijual dengan banderol harga sekitar Rp400.000.

“Kami kerja sama dengan Alan Walker. Bukan hanya pemakaian nama saja, tetapi Alan benar-benar tuning masuk ke dalam dapur rekaman. Dia yang mengatur semua Buds Wireless. Jadi bisa dipastikan nilai jual earbud kami itu di bass,” kata Krisva.

Di Indonesia Realme Buds Wireless akan tersedia dalam tiga pilihan warna: Black-yellow, Orange, dan Green.

Selular.ID mencoba Realme Buds Wireless pada acara hands-on. Kami mencoba menghubungkan Buds ke smartphone, memainkan lagu, mematikan sambungan, dan menyalakan kembali.

Perbedaan utama Realme Buds Wireless dengan buds lain yang ada di pasaran saat ini terletak pada teknologi magnetik yang diusung.

Buds memiliki magnet yang menghubungkan antar-bud sehingga lebih rapi ketika tidak digunakan, karena tidak akan saling melilit. Magnet juga otomatis mematikan sambungan bluetooth saat dilekatkan, menyederhanakan proses menekan tombol power on/off.

Tentu tetap tersedia tombol khusus untuk menyalakan/mematikan daya dengan cara menahan tombol selama 5 detik. Tombol power on/off dengan ikon “R” yang berada di tengah volume rocker juga berfungsi untuk menjawab panggilan.

Realme Buds Wireless memiliki busur lengkung fleksibel terbuat dari silika gel yang melingkar di leher pengguna. Di ujung kanan busur, tersedia volume rocker dan port micro USB untuk isi ulang baterai.

Buds memiliki driver bass boost 11,2 mm dan seluruh pengalaman suara dikembangkan oleh produser musik Alan Walker.

Untuk diajak berolahraga, Buds Wireless akan terlindung dari keringat karena sudah dibekali sertifikat IPX4.

Pada boks penjualan, pengguna mendapat tiga pasang ujung telinga di kotak ritel, bersama dengan kabel pengisian USB mikro ke USB dengan aksen warna kuning.

Realme menjanjikan pemutaran 12 jam dengan baterai penuh. Pengguna akan bisa mendengarkan musik selama setengah hari tanpa masalah.

Dengan harga yang tergolong murah, Realme Buds Wireless menjadi pilihan terbaik saat ini.

Mengenai harga dan ketersediaan untuk penjualan Realme Buds Wireless, kita tunggu saja esok lusa.

Latest