Sunday, December 8, 2019
Home Apps iPadOS Khusus iPad Sudah Bisa Diunduh

iPadOS Khusus iPad Sudah Bisa Diunduh

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah mengenalkan sejumlah perangkat baru yakni tiga iPhone, arloji baru, dan iPad baru. Selain hardware, perusahaan juga mengumumkan pembaruan software iOS dan iPadOS.

iPadOS akan membawa berbagai peningkatan penting ke UI tablet. Perubahan besar pertama yang diberikan iPadOS 13 ada di beranda layar (home screen). Ikon aplikasi akan lebih ketat, memungkinkan pengguna memuat lebih banyak ikon aplikasi di layar dan mengurangi jumlah ruang kosong pada tampilan.

Namun sayangnya tidak semua pembaruan OS pertama khusus iPad ini.

Artinya, iPad lama seperti iPad Air, iPad Mini 2 dan iPad Mini 3, tidak akan mendapatkan iPadOS dan tetap akan menggunakan sistem operasi iOS seperti sebelumnya.

Dilaporkan 9to5mac, fitur-fitur yang bisa dinikmati di iPadOS terbaru ini selain layout baru yang mempermudah pengguna untuk melakukan proses multi-tasking.

Tampilan Dark Mode, fitur keamanan Sign In With Apple, dan beragam aplikasi bawaan lainnya turut dioptimalkan untuk layar besar di iPad.

Selain ita kinerjanya ditingkatkan. Apple mengklaim sistem operasi khusus tablet ini lebih cepat daripada iOS 12.

Baca Juga :Apple iOS 13 Resmi Bersama iPadOS dan iOS 13.1

Sebelum mengunduh pembaruan iPadOS untuk iPad, sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu lewat aplikasi iTunes di komputer.

Kemudian, di iPad, buka menu Settings > General > Software Update, untuk melakukan download iPadOS.

Pengunduhan iPadOS juga bisa dilakukan-
secara otomatis pada malam hari dengan menyalakan fitur “Automatic Updates” di menu Software Update tadi.

Latest