Friday, November 22, 2019
Home Apps Google Umumkan Android 10 Go Edition

Google Umumkan Android 10 Go Edition

-

Jakarta, Selular.ID – Android Go Edition memulai debutnya tahun lalu dan Google terus menggulirkan pembaruan untuknya. Sekarang, perusahaan mengumumkan Android 10 Go Edition, versi baru OS yang dirancang khusus untuk smartphone low-end.

Di antara banyak fitur baru dan peningkatan penting yang masuk dalam pembaruan, Google menyebutkan OS baru memproses pergantian aplikasi lebih cepat daripada sebelumnya dan lebih hemat memori.

Lebih penting lagi, kecepatan dan stabilitas juga ditingkatkan. Menurut Google, OS sekarang akan memuat aplikasi 10 persen lebih cepat daripada versi Android Go sebelumnya.

Beberapa peningkatan terkait keamanan juga ditambahkan, seperti fitur yang disebut Adiantum, yang secara khusus dibangun untuk berjalan secara efisien tanpa hardware khusus.

Dengan Adiantum, semua pengguna Android Go Edition akan memiliki tingkat keamanan data yang sama dengan perangkat Android lainnya, tanpa memperlambat ponsel. Google juga mengungkapkan banyak aplikasi yang dirancang untuk edisi Android Go telah diperbaiki.

Salah satu aplikasi itu adalah, Google Go menerima beberapa pembaruan yang menambahkan fitur read-out-loud bertenaga AI dan Lens. YouTube Go telah dioptimalkan untuk bekerja lebih baik dengan edisi Android Go, sehingga pengguna akan menghadapi bufferinh lebih sedikit saat streaming video.

Galeri Foto Go yang baru juga akan membuatnya lebih mudah untuk menemukan foto di smartphone apa pun yang didukung Android Go Edotion.

Aplikasi ini hanya berukuran 10MB dan didukung mesin pembelajaran, yang berarti secara otomatis mengatur foto orang-orang dan objek yang Anda ambil fotonya. Lebih penting lagi, aplikasi ini akan bekerja secara offline juga, tidak hanya saat Anda online.

Android Go Edition sekarang berjalan di lebih dari 1.600 model perangkat dari lebih dari 500 produsen. Ponsel ini tersedia di lebih dari 180 negara, termasuk Indonesia, India, Afrika Selatan, Brasil, dan Amerika Serikat.

Android 10 Go Edition akan diluncurkan pada kuartal keempat, jadi tunggu saja detail lebih lanjut tentang ketersediaannya.

Latest