Sunday, August 18, 2019
Home Apps Waze Gulirkan Fitur Petunjuk Tarif Jalan Tol

Waze Gulirkan Fitur Petunjuk Tarif Jalan Tol

-

Jakarta,Selular.ID- Sebagian besar aplikasi navigasi bisa menginformasikan rencana perjalanan termasuk jalan tol, namun tidak rincian tarif tol di sepanjang rute yang dilewatinya.

Sehingga pengendara mobil tidak bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan.
Untuk itu, Aplikasi navigasi Waze kini menghadirkan fitur baru rincian tarif tol di sepanjang rute yang kita lewati. Aplikasi ini cukup membantu memperhitungkan berapa saldo yang harus disiapkan di kartu e-money.

Dilaporkan The Verge, berkat komunitasnya, layanan ini dapat melakukan crowdsource beragam informasi, mulai dari kondisi jalan hingga harga pas.

Untuk menentukan harga yang paling akurat, aplikasi memperhitungkan hari dan waktu perjalanan, serta jenis dan lintasan kendaraan yang mungkin dimiliki. Waze menampilkan harga tol sebelum mulai menavigasi, dan memungkinkan pengguna membandingkan rute berbeda, sehingga dapat melihat mana yang paling mahal.

Fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Kanada mulai 22 Juli mendatang. Waze berjanji akan segera membawa fitur baru di jalan-jalan Eropa, sebelum melakukannya di Asia.

Waze adalah aplikasi berbasis komunitas yang tidak hanya membantu semua orang di lalu lintas. Aplikasi ini juga memanfaatkan kekuatan data crowdsourced untuk mendukung pengemudi ketika dibutuhkan dan pada saat-saat yang genting.

Latest