Tuesday, September 17, 2019
Home Devices Lenovo Hadirkan ThinkBook ke Indonesia, Untuk Generasi Millennial

Lenovo Hadirkan ThinkBook ke Indonesia, Untuk Generasi Millennial

-

Jakarta, Selular.ID – Lenovo memperkenalkan lini laptop baru bernama ThinkBook di Indonesia. ThinkBook ini didesain khusus untuk UKM dan entrepreneur muda ThinkBook ke pasar Indonensia.

Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia menjelaskan, bahwa tenaga kerja saat ini, tepatnya hampir 60 persen didombinasi generasi muda, generasi millennial atau generasi Z. Dan hampir 40 persen, pekerja generasi millennial setuju jika bahan dan penampilan menjadi aspek penting

ThinkBook menjawab yang dibutuhkan pekerja generasi millennial, dan laptop ini membawa beberapa fitur andalan dari laptop kelas atas ThinkPad, namun menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Budi Janto mengatakan bahwa yang diluncurkan saat ini adalah dua model yakni ThinkBook 13S dan 14S yang masing-masing mewakili bentang layarnya. Duo Laptop dengan layar yang bisa dibentangkan hingga 180 derajat itu mengincar segmen konsumen pekerja milenial.

“Sebanyak 60 persen pekerja saat ini adalah milenial dan generasi Z. Mereka menginginkan device yang fleksibel, social media freedom dan work mobility,” Budi Janto, di Jakarta (22/7/2019).

Lebih jauh Budi Janto menjelaskan, ThinkBook didesain dengan bodi yang ramping untuk menunjang mobilitas konsumennya. Model 13S misalnya memiliki tebal 15,9mm dan bobot kurang dari 1,4 kg.

Sementara model 14S memiliki tebal kurang dari 16,5mm dan bobot kurang dari 1,5kg. Dikarenakan menyasar pekerja milenial dari kalangan pelaku bisnis kecil dan menengah, ThinkBook dibekali sistem keamanan.

Serta mengandalkan chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna. Laptop ini juga dibekali single-step authentication atau sensor sidik jari di tombol daya untuk sekuriti.

Di sektor hardware, ThinkBook menggunakan prosesor Core i5 generasi ke-8 dengan GPU Radeon 540X. Model 13 inci ThinkBook 13S dilengkapi RAM 4GB dan storage SSD hingga 256 GB. Sementara, model 14 inci ThinkBook 14S dilengkapi RAM 8GB dan storage SSD hingga 256 GB. ThinkBook 13S dan 14S menjalankan OS Windows 10, layaknya laptop di Indonesia pada umumnya.

Untuk baterainya, Lenovo mengklaim bisa bertahan hinhga 11 jam dan fitur RapidCharge untuk model 13S. Lalu untuk model 14S disebut bisa bertahan hingga 10 jam.

Lenovo memberikan garansi 5 tahun dan layanan premier support untuk memberikan layanan teknis, account manager, dan backup spare part untuk unit yang sudah dibeli korporasi. ThinkBook 13S dibanderol seharga Rp 16 jutaan dan akan mulai dijual bulan Agustus 2019 di Indonesia. Sementara ThinkBook 14S akan dibuka pada September mendatang.

Latest