Thursday, July 18, 2019
Home News Honor 9X Tampil Dengan Modul Kamera Pop-Up

Honor 9X Tampil Dengan Modul Kamera Pop-Up

-

Jakarta, Selular.ID – Honor mengumumkan akan meluncurkan ponsel terbarunya, Honor 9X, pada 23 Juli mendatang. Hal tersebut dilakukannya dengan mengunggah poster promosi melalui akun Weibo miliknya.

Skema Honor 9X beredar menampilkan gambar terkait desain yang diusung oleh smartphone ini. Diagram ini diunggah oleh Evan Blass,  sang pembocor ulung tentang smarphone, dalam unggahannya menampilkan bahwa Honor 9X akan berbekal modul kamera pop-up.

Tak cuma mengumumkan tanggal rilis dari smartphone tersebut, sub-brand dari Huawei ini juga sudah memastikan sejumlah spesifikasi dari Honor 9X. Salah satunya adalah Kirin 810 yang akan tertanam pada seri ini.

Jika dirinci, Kirin 810 datang dengan prosesor octacore. Dua di antaranya adalah Cortex-A76 dengan clock speed maksimal pada 2,27 GHz. Sedangkan enam sisanya merupakan Cortex-A55 yang clock speed-nya dapat mencapai 1,88 GHz. GPU Mali-G52 menjadi penyokong di bidang grafis.

Laporan lain menyebut bahwa Honor 9X akan hadir dengan layar LCD, ukurannya antara 6,5 inch dan 6,7 inch. Untuk kemampuan fotografinya, ia akan mengusung kamera selfie 16MP atau 20MP. Beralih ke kamera pop up, disebut-sebut,
penggunaan modul kamera pop-up ini memungkinkan ponsel cerdas terbaru Honor tersebut untuk hadir dengan layar berukuran luas tanpa desain poni.

Skema ini juga menampilkan bagian belakang Honor 9X dengan bekal setup kamera ganda.

Dua kamera belakang Honor 9X ini ditampilkan tersusun secara vertikal di bagian sudut kiri atas. Namun, berbeda dengan pendahulunya Honor 8X, Honor 9X tidak berbekal sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

Hal ini mengindikasikan keputusan Honor untuk menyematkan sensor tersebut di bagian layar atau menghilangkannya sama sekali. Kamera yang ditempatkan pada bagian dengan mekanisme terangkat diperkirakan akan memperlambat proses pembukaan kunci dengan metode pengenalan wajah.

Gambar unggahan Blass ini juga menampilkan tombol daya dan volume yang terletak di sisi kanan ponsel, serta port USB di bagian bawah. Gambar ini tidak menampilkan secara detil terkait dengan tipe USB pada port tersebut.

Latest