Sunday, August 25, 2019
Home Games Garena: Indonesia Duduki Peringkat ke-17 dengan Jumlah Mobile Gamer Terbanyak

Garena: Indonesia Duduki Peringkat ke-17 dengan Jumlah Mobile Gamer Terbanyak

-

Jakarta, Selular.ID – Gaming masih jadi kegiatan yang digemari seluruh masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perkembangan game pun semakin pesat dengan berbagai genre dan jenis perangkat.

Di era digital saat ini, gaming mobile menjadi favorit para gaming. Ini sejalan dengan tingginya pengguna smartphone di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Data Newzoo menunjukkan jumlah pengguna smartphone di seluruh dunia mencapai lebih dari 3,3 miliar selama 2019. Total jumlah pemain game mobile di seluruh dunia mencapai 2,3 miliar. Jumlah ini menghasilkan total revenue global mencapai USD 68,5 miliar atau setara Rp 948 triliun.

Baca juga: Banyak Hadiah di Pesta Ngepot Garena

Di Indonesia sendiri pengguna smartphone mencapai 82 juta lebih. Pemain game mobile di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta. Indonesia menduduki rank global ke 17 dengan jumlah pemain game mobile terbanyak. Indonesia juga menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama 2019.

Inilah yang membuat sejumlah developer merilis game mobile dengan beragam genre menarik. Salah satunya Garena. Free Fire dan AoV menjadi game mobile favorit.

“Free Fire menjadi top 3 gaming di Play Store dengan menduduki peringkat ketiga. Total download Free Fire di Play Store mencapai lebih dari 100 juta,” ujar Hans Kurniadi Saleh, Country Head Garena Indonesia disela acara Selular Congress 2019 di Sheraton Hotel, Gandaria, Jakarta.

Hans menambahkan, dibandingkan game bergenre serupa Free Fire memiliki ukuran file lebih kecil dan lebih ringan jika dimainkan di smartphone. Selain itu, Hans juga mengungkapkan Garena sering mengadakan kompetisi e-sport dengan game mobile populer mereka seperti Free Fire dan AoV.

Latest