Wednesday, July 17, 2019
Home News Market Update Xiaomi dan Redmi Ingin Mendominasi Pasar Smartphone

Xiaomi dan Redmi Ingin Mendominasi Pasar Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Pada laporan riset pasar terbaru Q1 2019 oleh Gartner, Xiaomi tidak masuk dalam lima besar vendor smartphone dunia. Sepertinya perusahaan tengah mengatur strategi baru guna mengubah keadaan.

Pasar internasional menjadi semakin penting bagi Xiaomi. Dalam sebuah wawancara dengan Sina Tech, CEO Redmi (sub-bran Xiaomi) Lu Weibing secara terbuka merinci rencana perusahaan untuk mendominasi global.

Weibing menunjukkan, di India, Xiaomi dan Redmi telah memimpin pasar smartphone selama tujuh kuartal terakhir. Mereka memegang pangsa pasar 10%, memimpin di tempat kedua setelah Samsung. Tetapi melalui investasi lebih lanjut, Xiaomi ingin membawa semuanya ke tingkat baru dengan mencapai 50% pangsa pasar.

Perusahaan Cina dan sub-brandnya saat ini menyumbang 29% dari pengiriman India, jadi tujuannya tentu saja optimis. Tapi itu tidak mustahil.

Karena 7 dari 10 smartphone terlaris di India baru-baru ini adalah merek Xiaomi. Juga, hanya beberapa minggu yang lalu diumumkan lebih dari 2 juta unit Redmi Note 7 telah dikirim hanya dalam dua bulan.

Xiaomi Mi A2

Di luar Asia, Xiaomi dan Redmi juga berharap untuk melanjutkan ekspansi mereka tahun ini. Di Eropa, perusahaan berada di urutan keempat di belakang Samsung, Apple, dan Huawei, tetapi melalui investasi lebih lanjut Redmi berharap untuk secara bertahap menutup kesenjangan.

Juga, dengan harapan meningkatkan pengiriman secara global, 2019 akan melihat peluncuran Redmi di Amerika Latin bersama pasar Afrika Timur, Afrika Tengah, dan Afrika Barat. Perusahaan berencana untuk melanjutkan fokusnya pada e-commerce dan value for money, yang artinya menekan margin keuntungan.

Latest