Thursday, July 18, 2019
Home Apps Pengguna Podcast Spotify, Akan Menjadi Target Iklan

Pengguna Podcast Spotify, Akan Menjadi Target Iklan

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan music streaming Spotify memperbarui layanannya, khususnya aturan untuk iklan. Spotify menawarkan iklan yang lebih spesifik kepada pengiklan.

Aturan ini berbeda dari yang diterapkan Spotify sebelumnya. Dalam aturan sebelumnya, pengiklan menyasar pengguna Spotify gratis berdasarkan lagu yang didengarnya, baik genre atau playlist.

Namun sekarang, mereka dapat menargetkan berdasarkan kategori podcast yang mereka dengar. Pasalnya, Spotify terus membangun produk podcast-nya. Kini, pengiklan bisa menargetkan iklan ke pendengar berdasarkan jenis podcast yang di-stream pendengar.

Pengiklan bisa menargetkan pendengar pada tingkat free berdasarkan kategori podcast tertentu seperti Lifestyle & Health, Comedy, dan Business & Technology. Pendengar akan mendengarkan iklan yang relevan dengan kategori dari mana mereka mendengarkan podcast.

Melalui cara ini, pengiklan disebut dapat menargetkan pelanggan lebih spesifik.
cara ini sekaligus menjadi upaya Spotify mulai memperkuat kehadiran iklan di layanan podcast, selain di layanan musik dan video.

Sebagai awal, Spotify bekerja sama dengan Samsung dan 3M untuk menguji coba iklan tertarget berdasarkan podcast ini. Sekarang, penerapan aturan ini sudah dilakukan di 10 negara, seperti Amerika Serikat, Kanda, dan Australia.

Latest