Sunday, July 21, 2019
Home News Indonesia Peringkat Ke-4 Pengguna Facebook Terbanyak

Indonesia Peringkat Ke-4 Pengguna Facebook Terbanyak

-

Jakarta, Selular.ID – Jumlah pengguna Internet di Indonesia terus meningkat melalui data yang dikumpulkan dari Statista. Data tersebut menunjukan Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook. Bahkan Indonesia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Cuponation menyebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 120 juta atau 44.94 dari total populasi.

Pengguna Facebook di Indonesia didominasi oleh laki-laki yakni 11% lebih banyak dari perempuan. Rentang usianya berada 18 – 34 tahun untuk perempuan dan 25 – 34 tahun untuk laki-laki.

Facebook merupakan situs media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif di Dunia. Di Awal tahun 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi.

Selanjutnya peringkat ke-2 dengan total pengguna Facebook terbanyak mencapai 190 juta diduduki oleh Amerika Serikat. Peringkat ketiga diduduki oleh Brazil dengan total pengguna mencapai 120 juta atau 57.06 dari total populasi.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara ke-4 dengan pengguna Instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris. Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia.

Di Indonesia, pengguna instagram terbanyak berasal dari rentang usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk pria dan wanita. Di awal tahun 2019 rata-rata jumlah pengguna instagram laki-laki 1.9 persen lebih banyak dibanding perempuan.

Tak hanya Facebook dan Instagram, aplikasi pesan instan juga paling banyak digunakan di Indonesia. WhatsApp memiliki jumlah pengguna terbanyak dengan tingkat penetrasi 83%. Selanjutnya, diikuti Line dengan tingkat penetrasi 59%. Kemudian Facebook Messenger dengan tingkat penetrasi 47%.

Latest