Sunday, June 16, 2019
Home Smartphone 3 Smartphone Yang Paling Jarang Rusak

3 Smartphone Yang Paling Jarang Rusak

-

Jakarta, Selular.ID – Pernahkah Anda menggunakan smartphone tanpa diperbaiki bahkan sampai Anda mengganti ke model terbaru? Alasannya bisa dua hal, pertama, Anda menggunakannya dengan sangat hati-hati atau, kedua, karena kualitas produk itu sendiri yang sangat bagus.

Lalu apa yang ada di benak Anda ketika berbicara mengenai smartphone yang paling jarang rusak? Jika jawaban Anda Apple, maka Anda benar.

Wajar bila Apple disebut sebagai produsen smartphone dengan produk paling tangguh karena iPhone tergolong perangkat yang jarang diperbaiki, dibandingkan smartphone besutan merek lain. Terlebih, Apple memang menjual ponsel dengan banderol sangat mahal dari rata-rata harga smartphone di pasaran, jadi sudah selayaknya produknya ‘tahan banting’.

Tetapi ada vendor lain yang juga disebut-sebut sebagai produsen smartphone berkualitas. Firma riset Harris Interactive mengikuti 130050 intervensi purna jual dari rantai ritel elektronik besar Eropa, Darty, dan menyusun daftar merek handphone yang membutuhkan perbaikan paling sedikit selama cakupan garansi dua tahun.

Ternyata telepon Huawei dan Honor, serta Apple, merangkum tiga pembuat perangkat teratas yang memiliki tingkat kegagalan terendah, artinya, komponen di dalamnya paling tidak mungkin putus selama periode garansi.

Informasi menarik lainnya dalam penelitian ini, rata-rata durasi kepemilikan smartphone sekarang adalah 3 tahun, seperti yang ditakutkan oleh industri. Itu bukan hanya karena matinya kontrak operator dan subsidi dua tahun, tetapi juga karena fakta handphone sekarang multi-fungsi dan bisa bertahan lebih lama.

Latest