Monday, May 27, 2019
Home News Social Media Spotify Uji Cerita Sendiri yang Disebut Storyline

Spotify Uji Cerita Sendiri yang Disebut Storyline

-

Jakarta, Selular.ID – Spotify sedang menguji Stories (Cerita) versinya sendiri, format berbagi yang dipopulerkan oleh Snapchat dan Instagram yang kemudian menjamur ke Facebook, YouTube, WhatsApp, dan lainnya.

Dengan menggunakan fitur ‘Storyline’, artis dapat memberikan cerita dan info lain di balik musik yang mereka tawarkan di platform streaming Spotify, seperti detail di balik lagu tertentu atau apa yang menginspirasi lirik tertentu.

Agak berbeda dari Cerita yang ada di Snapchat, Facebook, dan Instagram, Storyline di Spotify tidak dimaksudkan untuk pengguna, melainkan artis.

Kendati demikian, itu akan meningkatkan pengalaman bagi penggemar musik yang menyukai detail pada album yang mereka dengarkan.

Menurut perusahaan, Storyline berbeda dengan penawaran Spotify di fitur ‘Behind the Lyrics’, yang menyebar informasinya dari sumber pihak ketiga yang disebut Genius.

Pada Storyline, informasi berasal langsung dari sumber (artis), yang seharusnya mengurangi ketidakakuratan.

Fitur saat ini sedang diuji di Amerika Serikat dan beberapa pasar lain untuk pengguna seluler di Android dan iOS. Desktop belum tersedia.

Tidak diketahui berapa banyak orang yang mendapat fitur Storyline. Pengguna dengan akses ke Cerita akan mendapat notifikasi tentang penambahan.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest