Sunday, June 16, 2019
Home Smartphone Pembatasan Google Tak Pengaruhi Peluncuran Honor Series 20

Pembatasan Google Tak Pengaruhi Peluncuran Honor Series 20

-

Jakarta, Selular.ID – Sub-merek Huawei, Honor, terus maju dengan peluncuran smartphone andalan terbaru tanpa menyebut-nyebut tentang Google atau Android, ketika raksasa teknologi itu membatasi penggunaan sistem operasi dan layanan kepada Huawei.

Selama presentasi di sebuah acara di London yang berlangsung lebih dari satu jam (22/5), Presiden Honor George Zhao menjauhkan diri dari penyebutan sistem operasi Android, yang sedang digunakan saat ia memamerkan Honor Series 20 terbaru, yang terdiri dari tiga perangkat baru.

Huawei menggunakan Android di perangkatnya, namun Google menangguhkan akses terhadap pembaruan sistem operasi Android pada perangkat Huawei baru minggu ini untuk mematuhi larangan ekspor pemerintah AS terhadap perusahaan China.

Baca juga: 3 Seri Honor 20 Resmi Dirilis

Selain Google, Qualcomm dan Intel mengumumkan bahwa mereka juga akan menunda bekerja dengan Huawei.

Dalam perkembangan terakhir, pemerintah AS mengurangi larangan ekspornya, memungkinkan perusahaan untuk terus melakukan bisnis dengan vendor selama 90 hari.

Berita tentang pelarangan Google adalah waktu yang tidak menguntungkan bagi Huawei, hanya dua hari sebelum peluncuran jajaran ponsel pintar Honor terbaru.

Satu kata yang Zhao gunakan berulang kali selama presentasinya bukanlah Google, melainkan “tumbuh”. Dia mengatakan perusahaan telah berubah dari kekuatan ke kekuatan sejak diluncurkan lima tahun lalu, dan berjanji untuk “menghormati” tren ini.

Dari ketiga perangkat tersebut, Honor 20 Pro kelas atas kemungkinan akan menarik perhatian paling banyak. Dibanderol dengan harga mahal € 599, smartphone ini menawarkan 8GB RAM dan tersedia dengan penyimpanan 256GB.

Honor 20 Pro memiliki bentang layar 6,26 inci, “desain holografik yang dinamis”, kaca belakang melengkung 3D empat sisi, dan ditenagai oleh chipset 7nm Kirin 980 buatan Huawei.

Tanpa menyebutkan sistem operasi, Zhao menggunakan banyak presentasi untuk membicarakan kemampuan kamera seri ini.

Honor 20 Pro dan Honor 20 mengemas sistem quad-camera, dengan kamera utama 48MP, lensa sudut lebar 16MP, kamera makro MP, dan kemampuan telefoto 8MP.

Selama presentasi, Zhao lebih memamerkan kemampuan sistem, mengadakan demo langsung membandingkan kualitas zoom dan kemampuan cahaya rendah dibandingkan dengan iPhone XS Max dan Samsung Galaxy S10.

Honor 20 mengemas 6GB RAM dengan penyimpanan 128GB dan diberi harga € 499, sedangkan Honor 20 Lite menawarkan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB, tersedia dengan harga € 299.

Sebagai bagian dari tujuan perusahaan menggaet pelanggan muda, Honor juga meluncurkan sejumlah duta merek baru untuk membantu menumbuhkan proposisinya, termasuk klub papan Inggris Tottenham Hotspur dan pesepakbola Dele Alli.

Latest