Wednesday, July 17, 2019
Home Devices Smart Computing Nvidia Umumkan Studio, Jajaran Laptop Pesaing MacBook Pro

Nvidia Umumkan Studio, Jajaran Laptop Pesaing MacBook Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Sehari sebelum Computex dimulai, Nvidia mengumumkan jajaran laptop baru pada konferensi pers di Taipei. Mereka akan menjalankan unit pemrosesan grafis RTX, serta platform software baru yang disebut Studio.

Dilengkapi SDK dan driver untuk membuat rendering gambar dan tugas-tugas berat lain lebih cepat diolah. Unit ini ditargetkan untuk para profesional kreatif, seperti editor video, fotografer dan desainer grafis, dan dimaksudkan untuk bersaing dengan MacBook Pro 15 inci.

Seri ini akan mencakup tujuh belas laptop yang dibuat oleh mitra manufaktur Nvidia (termasuk Acer, ASUS, Dell, Gigabyte, HP, MSI, dan Razer). Laptop akan mulai dijual pada bulan Juni, dengan harga mulai $1.599 atau setara Rp23 juta.

17 laptop akan dilengkapi dengan Quadro RTX 5000, 4000 atau 3000 GPU atau GeForce RTX 2080, 2070 dan 2060 GPU. Nvidia mengklaim mereka dapat melakukan hingga tujuh kali lebih cepat daripada MacBook Pro.

Laptop studio dengan GPU Quadro RTX 5000 akan memiliki memori grafis 16GB, dan beberapa perangkat juga akan memiliki layar 4K dan teknologi Max-Q Nvidia untuk membuat laptop tipis dan ringan.

Nvidia Studio suite mencakup platform CUDA-X AI untuk mengotomatisasi tugas-tugas seperti video yang sesuai warna atau menandai foto.

Latest