Wednesday, September 18, 2019
Home News FinTech Menjajal Dompet Digital Dana di Jakarta Fair 2019

Menjajal Dompet Digital Dana di Jakarta Fair 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Pertama dalam sejarah penyelenggaraan Jakarta Fair, pengunjung bisa merasakan transaksi nontunai dan nonkartu. Berkat dompet digital Dana, pengunjung bisa melakukan pembayaran tanpa ribet uang kembalian ataupun PIN kartu kredit/debit.

Seiring menjamurnya pembayaran digital di kalangan warga perkotaan, pihak penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 mengakomodir tren itu dengan menggandeng dompet digital Dana.

Pengunjung bisa memanfaatkan banyak promo menggunakan Dana di Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Tim Selular.ID pun menjajal pengalaman bertransaksi nontunai dan nonkartu di area JFK 2019 menggunakan Dana.

Pertama-tama, Anda harus menginstal aplikasi Dana dan mendaftar menggunakan nomor telepon. Mudah dan cepat. Kemudian pengunjung akan bisa top-up saldo Dana di sekitar area pintu masuk JFK melalui booth-booth yang tersedia.

Tidak perlu khawatir, ada banyak frontliner Dana yang akan membantu Anda. Top up saldo bisa menggunakan uang tunai maupun kartu debit.

Loket HTM

Pada loket penjualan tiket, pengunjung bisa bertransaksi menggunakan Dana untuk mendapat cashback 50% maksimal Rp20.000. Sebagai informasi, HTM JFK 2019 Rp25.000—Rp40.000 tergantung hari.

Mulai memasuki area JFK, Anda akan disuguhkan banyak gerai produk yang mayoritas menawarkan transaksi menggunakan Dana sekaligus mendapat cashback.

Transaksi di Merchant

Setelah membeli tiket masuk, tim Selular.ID mencoba membeli hidangan berbuka puasa di area food court depan panggung utama. Masing-masing penjaja terlihat menyediakan logo dan mesin EDC khusus Dana di kasir.

Setelah memilih menu dan siap bertransaksi, cukup buka aplikasi Dana dan penjual akan memindai Kode QR digital milik Anda. Proses pembayaran terasa sangat singkat dan cashback pun langsung menambah jumlah saldo.

Pada gelaran JFK 2019, Dana menyediakan tiga metode pembayaran. Pertama, menggunakan QR Code statis di merchant. Kedua, menggunakan mesin pemindai seperti di loket tiket yang akan memindai QR Code Anda. Ketiga, penjaja menggunakan mesin EDC khusus yang memindai QR Code Anda.

Metode terakhir merupakan metode yang lazim digunakan hampir di semua merchant makan dan minum di area JFK 2019. Mudah dan singkat, serta menguntungkan karena ada cashbak.

Program Dana

Sebelum Anda menuju Kemayoran untuk merasakan sendiri bertransaksi nontunai dan nonkartu menggunakan Dana, berikut aneka program yang disediakan Dana di ajang JFK 2019.

  1. Cashback sebesar 50% atau maksimal Rp20.000 untuk pembelian tiket masuk. Promo berlaku 1 akun pengguna dengan maksimal transaksi 1x selama ekshibisi berlangsung.
  2. Cashback sebesar 30% atau maksimal Rp15.000 untuk pembelian produk makanan dan minuma. Promo berlaku 1 akun pengguna dengan maksimal 5x transaksi selama JFK berlangsung.
  3. Cashback sebesar 30% atau maksimal Rp25.000 untuk pembelian produk kecantikan, fashion, dan perlengkapan lainnya. Maksimal per akun 3x transaksi selama JFK 2019.
  4. Cashback sebesar 50% atau maksimal Rp20.000 untuk wahana permainan. Per akun maksimal 2x transaksi selama JFK 2019.

Selain program cashback, Dana juga menyediakan beragam hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, dan televisi di booth utama di JFK 2019.

Latest