Sunday, August 18, 2019
Home News FinTech Gandeng Dompet Dhuafa, Dana Dorong Filantropi Digital

Gandeng Dompet Dhuafa, Dana Dorong Filantropi Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Penggunaan teknologi kini kian merambah ke kegiatan filantropi atau kedermawanan. Apalagi di bulan Ramadan, kegiatan filantropi yang paling menonjol adalah pembayaran zakat, infak, dan sedekah.

Sejalan dengan itu, kini kegiatan berzakat dan berdonasi makin mudah dilakukan, tanpa terbatas jarak dan waktu. Salah satunya adalah dengan menggunakan dompet digital seperti Dana.

Melalui fitur baru Zakat & Donasi yang tersedia di Dana, masyarakat dapat melakukan kewajiban berzakat dan berdonasi, termasuk membayar infak dan sedekah, secara digital kapanpun dan di manapun dengan mudah dan cepat, serta terjamin keamanan dan penyalurannya.

Fitur Zakat & Donasi merupakan hasil kerja sama antara Dana dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) untuk menghadirkan layanan berzakat dan berdonasi secara digital, nontunai dan nonkartu.

CEO Dana Vincent Iswara mengatakan, “Kolaborasi Dana bersama Dompet Dhuafa memperkaya upaya kami dalam terus menghadirkan beragam pengalaman baru bertransaksi digital secara mudah, cepat, aman, serta efisien bagi masyarakat. Kami berharap, pengalaman berzakat dan berdonasi lewat solusi Zakat & Donasi pada dompet digital Dana makin membuka pemahaman masyarakat akan efektivitas bertransaksi nontunai dan nonkartu secara digital.”

Vincent menambahkan, selain dapat memanfaatkan layanan Kirim Dana untuk mengirimkan uang kepada pengguna lain yang membutuhkan, masyarakat juga bisa membayar zakat fitrah serta menyalurkan donasi ke kelompok-kelompok masyarakat yang ingin mereka bantu.

Khusus untuk penyaluran donasi, Dana dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa opsi yang dapat dipilih oleh masyarakat. Di antaranya adalah, donasi untuk 10.000 parsel Lebaran, air untuk kehidupan, sekolah tapal batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, untuk membantu kalangan difabel untuk mandiri, atau disalurkan kepada penderita kanker anak di Indonesia.

Bersamaan dengan momen Jakarta Fair, pengunjung bisa membayar zakat dan donasi di booth Dana selama Jakarta Fair Kemayoran berlangsung dari tanggal 22 Mei–30 Juni 2019.

Latest