Sabtu, 20 April 2024

Nantinya Pengguna Snapchat Bisa Membuat Pesan di Snap Maps

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Tahun lalu Snapchat dikabarkan akan bangkrut, usai dilaporkan kehilangan 5 juta pengguna selama 6 bulan terakhir karena perang persaingan dengan aplikasi Facebook dan Instagram.

Diterpa isyu itu, sepertinya membuat aplikasi pesan foto ini terus berbenah diri, dengan cara melakukan update terbaru.

Belum lama, Snapchat menyiapkan platform baru untuk gaming, pembaruan ini memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat game yang dapat diakses dari dalam aplikasi Snapchat.

Sebulan berlalu dari kabar itu, kini aplikasi yang dikembangkan Evan Spiegel, akan gulirkan fitur baru di Snapchat.

Seperti dilaporkan Adweek , fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat pesan status di Snap Maps, sehingga pengguna lain mampu melihat apa dan di mana pengguna tengah beraktivitas.

Dalam fitur tersebut pengguna bisa memilih Bitmoji untuk mewakili apa yang tengah dilakukan seperti bermain basket atau bekerja dengan laptop. Nantinya, pengguna juga bisa membangun daftar tempat-tempat yang pernah dikunjungi dalam fitur yang disebut Paspor.

Pengguna dapat mengakses fitur dengan membuka Snap Maps, dan menekan tombol Status di sudut kiri bawah. Dari sana, pengguna dapat memilih dari daftar tempat di sekitar , atau mengetikkan tempat khusus.

Kemudian, pengguna akan disajikan daftar Bitmoji, dengan kegiatan yang sesuai dengan lokasi itu, misalnya memesan Kopi saat berada di kafe.

Setelah pengguna memilih lokasi, Bitmoji yang menunjukkan aktivitas tersebut akan muncul di peta, dan tooltip akan memberi tahu pengguna lain, di mana pengguna berada.

Status tersebut akan bertahan hingga pengguna meninggalkan lokasi, dan juga dapat dihapus. Lokasi akan ditambahkan ke daftar pribadi yang disebut Paspor dan pengguna dapat menghapus lokasi sesuai keinginan.

Juru bicara Snapchat mengatakan bahwa Status saat ini sedang diuji untuk beberapa pengguna tertentu di Australia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU