Beranda News Huawei dan Honor Ciptakan Brand Baru

Huawei dan Honor Ciptakan Brand Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Persaingan industri smartphone semakin ketat. Kehadiran sejumlah sub brand menambah ketatnya persaingan industri smartphone.

Meskipun satu grup, persaingan juga terjadi antara sub brand dan induknya. Walaupun begitu, persaingan hanya dilakukan dari segi bisnis saja.

Selebihnya, hubungan sub brand dan induknya tetatp berjalan baik. Bahkan mereka terkadang memikirkan strategi untuk bersaing dengan brand smartphone lain. Misalnya Huawei dan Honor.

Dikutip dari GSMArena, Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Division mengumumkan bahwa Honor dan Huawei akan menghadirkan lini smartphone dengan brand baru. Sebelumnya, strategi serupa telah dijalankan Huawei pada 2012 lalu dan hasilnya berjalan sukses.

Tahun 2012 lalu Yu berencana untuk mengurangi biaya produksi smartphone Huawei. Vendor smartphone asal Tiongkok ini juga berencana mengembangkan chipset HiSilicon dengan menggabungkan chipset Kirin dan modem Balong dan memperbarui EMUI.

Huawei ingin menjadi brand terbesar nomor empat di dunia dan menjadi nomor dua di Cina. Baik Huawei dan Honor berambisi menjadi brand smartphone terbesar di dunia.

Untuk itu, Huawei dan Honor akan bekerja sama untuk mengembangkan teknologi inovatif di masa depan. Mereka juga akan bekerja sama dengan distributor dan retail.

Divisi consumer sekarang menjadi yang terbesar di Huawei. Tahun lalu bisnis jaringan operator Huawei meraih total penjualan sebesar USD52 miliar atau setara Rp737 miliar. Angka penjualan Huawei terus meningkat setiap tahunnya sebesar 45,1%.

Dibandingkan Huawei, Honor tumbuh lebih cepat sekitar 170% setiap tahunnya. Bahkan Honor berhasil menduduki peringkat kedua dalam penjualan online terbaik berdasarkan volume secara global menurut hasil riset IDC.

Honor juga akan memperkenalkan smartphone 5G pertamanya di akhir tahun 2019 ini. Peluncuran smartphone 5G perdana Honor juga berbarengan dengan peluncuran Huawei Mate X yang juga menggunakan jaringan 5G.

Artikel Terbaru