spot_img
BerandaNewsSetelah Beredar Hasil Foto, Realme 3 Pro Resmi Diluncurkan di India

Setelah Beredar Hasil Foto, Realme 3 Pro Resmi Diluncurkan di India

-

Jakarta,Selular.ID-Setelah meluncurkan Realme 3, Realme kembali mengenalkan anggota baru yakni Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro meluncur di India pada Senin (22/4/2019) waktu setempat. Kehadiran Varian Pro terpaut sebulan dari versi reguler yang diluncurkan di tempat sama pada awal Maret lalu.

Seperti dilaporkan GSM Arena, sebelum diluncurkan, Realme 3 Pro telah beredar
bocoran hasil jepretan Realme 3. Salah satu teaser dibocorkan langsung oleh Realme Madhav Sheth, CEO Realme, yang belum lama ini mem-posting beberapa foto hasil jepretan Realme 3 Pro dengan watermark “Shot on Realme 3 Pro” pada akun Twitter-nya.

Hasil jepretan Realme 3 Pro yang diunggah memiliki kualitas yang sempurna dengan warna cerah dan detail yang sangat baik.

Madhav mengunjungi Stasion Delhi University dengan sekelompok siswa untuk mengambil contoh hasil kamera Realme 3 Pro ini.

Realme memang kerap menggunakan strategi ini untuk sebelum peluncuran resmi smartphone terbarunya.

Apa saja yang ditawarkan Realme 3 Pro?
Lantaran tersemat kata “Pro” maka Realme 3 terbaru ini dipastikan menawarkan sejumlah peningkatan dari varian reguler.

Di sektor fotografi, Realme 3 Pro mengusung dua buah kamera di bagian belakang, dengan konfigurasi masing-masing 16MP dan 5MP. Kamera utamanya memakai sensor Sony IMX519, yang juga dijumpai di lensa OnePlus 6T. Sementara kamera depannya berkekuatan 25MP dengan bukaan lensa f/2.0 didukung fitur fixed focus.

Sebagai informasi, Realme 3 reguler hanya tersemat kamera selfie berkekuatan 13MP, sedangkan kamera utamanya juga memiliki resolusi lebih rendah, yakni 13MP + 2MP. Varian “Pro” juga mengusung fitur keamanan sidik jari yang terletak di bagian belakang, seperti versi reguler.

Baca juga :  Facebook Akan Ganti Nama Pekan Depan

Di sektor layar, panel kedua perangkat sama-sama bertipe IPS LCD, namun Realme 3 Pro mengusung diagonal sedikit lebih luas, yakni 6,3 inci, sedangkan varian reguler, 6,22 inci. Resolusi varian “Pro” juga lebih tinggi, yaitu FHD, termasuk proteksi layarnya yang sudah menggunakan generasi kelima Gorilla Glass.

Realme 3 Pro mengadopsi chipset Qualcomm yakni Snapdragron 710 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 616. Ini berbeda dengan varian reguler yang memakai chipset dari MediaTek, yakni Helio P70 (India) dengan kartu grafis Mali-G72 MP3.

Baca juga :  Facebook Akan Ganti Nama Pekan Depan

Realme 3 Pro dibekali opsi RAM hingga 6GB. Kapasitas ruang penyimpanannya juga cukup lega mencapai 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB via slot microSD (dedicated).

Saat diperkenalkan, Realme 3 Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Oreo dalam balutan antarmuka ColorOS 9 kaya fitur. Sedangkan untuk sektor daya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.045mAh didukung fitur fast charging berdaya 50W melalui port microUSB saat diisi.

Realme 3 di India akan dijual perdana pada 29 April mendatang di toko daring terpilih, yakni Flipkart dan Realme.com. Harganya 13.999 rupee atau sekitar Rp2,8 juta untuk varian 4GB + 64GB, sedangkan 16.999 rupee atau sekitar Rp3,4 juta untuk varian 6GB + 128GB (kurs Rp202).

spot_img

Artikel Terbaru