Thursday, September 19, 2019
Home News Social Media Asik, YouTube Music Bisa Putar File Lokal di Android

Asik, YouTube Music Bisa Putar File Lokal di Android

-

Jakarta, Selular.ID – Selain menyajikan jutaan video, Youtube juga mempunyai saluran Music. Jika Anda pernah menggunakan YouTube Music, pasti senang dengan pembaruan yang dibawa perusahaan kali ini.

Seperti diketahui bersama, aplikasi tidak memberikan akses menavigasi ke file-file lokal di smartphone. Anda bisa memutar/memainkan file musik yang tersimpan di smartphone di Youtube Music dengan cara memutarnya dari peramban file. Jadi, Anda tidak dapat melakukannya dari dalam aplikasi itu sendiri.

Nah, dengan pembaruan terbaru, hal itu akan berubah karena Google telah mengintegrasikan peramban file langsung ke YouTube Music, yang akan memungkinkan pengguna memutar file yang disimpan secara lokal tanpa harus keluar dari aplikasi.

Fitur baru ini akan membawa YouTube Music selangkah lebih dekat untuk menggantikan Google Play Music (meskipun jalannya masih sangat panjang).

Lihat tangkapan layar di bawah ini dari MS Power User yang menunjukkan bagaimana tampilan file pada perangkat akan terlihat:

Di tangkapan layar, Anda akan melihat bilah peringatan di bagian atas. Pernyataan itu mencantumkan dua batasan utama untuk menggunakan YouTube Music untuk memutar audio yang Anda simpan secara lokal:

  •    Pengguna tidak bisa mencampur file lokal dengan daftar putar yang dibuat dengan konten YouTube.
  •    Pengguna tidak bisa mengirimkan konten yang disimpan secara lokal melalui YouTube Music.

Kedua batasan ini sangat mengganggu. Google Play Music memungkinkan Anda untuk mengunggah trek lokal ke layanan dan kemudian dengan mudah membuang file-file tersebut, YouTube Music tidak memiliki fitur seperti itu. Ya, YouTube Music sangat lambat menggantikan Google Play Music.

Sebagai informasi, YouTube Music saat ini belum tersedia di Indonesia. Hingga kini statusnya ‘Coming soon’.

Latest