Saturday, July 20, 2019
Home News E-Commerce Program Shopee Ini Ajak UMKM Tembus Pasar Global

Program Shopee Ini Ajak UMKM Tembus Pasar Global

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merambah pasar luar negeri, Shopee kenalkan program ekspor pertamanya, bertajuk Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global.

Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee mengatakan, peluncuran laman untuk produk lokal ini juga bertepatan dengan satu Tahun Kreasi Nusantara.

“Kreasi Nusantara dikenalkan sebagai dukungan untuk UMKM dalam mengembangkan bisnis onlinenya,”ujar Radityo, di Jakarta (21/03/19).

Lebih jauh Radityo menjelaskan bahwa, Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global merupakan upaya kelanjutan. Artinya UMKM dapat memperluas jangkauannya ke negara-negara dimana Shopee beroperasi.

“Kreasi Nusantara telah mengkurasi berkisar 25 ribu produk lokal setiap minggunya, dengan peningkatan transaksi hingga delapan kali lipat sejak pertama kali diluncurkan,”kata Radityo lagi.

Ditambahkan Radityo, melalui Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global UMKM dapat memaksimalkan potensi penjualan produk lokal ke luar melalui Shopee, selain itu UMKM juga dapat memperlajari bagaimana cara mengembangkan strategi ekspor melalui kelas kampus Shopee.

Sementara Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan, bahwa UMKM pertumbuhannya harus terus didukung, oleh ecommerce. Misalnya melalui edukasi untuk mempersiapkan kematangan bisnis UMKM di ranah online.

“Dengan edukasi materi ekspor, diharapkan dapat dipraktikkan langsung para UMKM yang terpilih dan dapat menumbuhkan bisnia mereka,”kata Rudiantara.

Latest