Beranda Games Kominfo dan MUI Akan Bahas Fatwa Haram Game PUBG

Kominfo dan MUI Akan Bahas Fatwa Haram Game PUBG

-

Jakarta, Selular.ID – Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), tengah menjadi sorotan setelah terjadi penembakan brutal oleh teroris di dua masjid di Selandia Baru.

Kabarnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengeluarkan fatwa haram untuk game ini.

Mengenai hal itu, Kominfo, melalui Samuel Abrijani Pangerapan (Sammy), Dirjen Aplikasi Informatika menjelaskan, bahwa pada 26 Maret 2019, Kominfo dan MUI akan berdiskusi mengenai hal itu.

“Selasa akan dibahas bersama MUI jam 16.00 WIB di MUI, sudah komunikasi karena itu ada kaitannya dengan fatwa haram dengan MUI jabar. Saya Sudah komunikasi oleh sebab itu saya diundang untuk bagaimana fatwanya,”ujar Sammy di Jakarta (25/03/19).

Menurut Sammy, dia belum mengetahui apa saja yang akan dibahas, kemungkinan adalah batasan umur. Dan sejauh ini, menurut Sammy untuk game ada batasan umurnya, mulai dari empat tahun, tujuh tahun, 12 tahun, dan 18 tahun.

“Saya tidak tahu ketemu siapa lagi di MUI, inisiatornya MUI, saya hadir sebagai narasumbernya, kemungkinan yang dibahas durasi permaianan. Seperti di India yang dibatasi hingga enam jam, Di negara lain kalau dianggap mudarat ya boleh saja tapi harus ada kajiannya, mudah-mudahan bulan depan sudah ada aturannya,”harap Sammy.

Artikel Terbaru