Jakarta, Selular.ID – Bukalapak kian mendorong usaha kecil untuk maju yakni dengan memberikan ruang bagi para usaha kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta belajar berwirausaha,

Memfasilitasi itu, Bukalapak meresmikan Kampung Wirausaha Online di Desa Gogolatar Kaweron, Kabupaten Blitar.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan,
hadirnya Kampung Wirausaha Online ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas diri dan keterampilan warga Blitar mengenai bisnis online dan marketplace.

“Kampung Wirausaha Online akan digunakan oleh Komunitas Bukalapak dan warga Blitar untuk kegiatan Kelas Ngelapak, workshop, kopdar bulanan, pengembangan potensi untuk wirausaha perempuan sehingga dapat mendorong dan mendukung penuh warga Blitar yang ingin maju dan menggunakan teknologi dalam berwirausaha online,”kata Fikri dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:
Bukalapak dan ITB Dirikan Pusat Riset AI & Cloud Computing

Kampung Wirausaha Online dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang seperti internet gratis, ruang kerja bersama, dan pendampingan wirausaha pemula untuk menambah keahlian warga Blitar melalui berbagai pelatihan terkait berjualan online.

Dikatakan Fikri, kampung Wirausaha Online ini nanti nya akan menjadi daerah percontohan bagi pengembangan wirausaha online di daerah yang dibina langsung oleh Komunitas Bukalapak Blitar.

BACA JUGA:
Bukalapak Gandeng Oracle Efisienkan Perusahaan

“Ada sekitar lebih dari seribu warga yang tinggal di kampung ini yang siap untuk dibina oleh teman-teman dari Komunitas Bukalapak Blitar,”sambung Fikri lagi.

Muhammad Fikri juga menambahkan bahwa Bukalapak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah provinsi Jawa Timur untuk mendukung pemerataan penetrasi digital di masyarakat.

Saat ini Komunitas Bukalapak tersebar di 142 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 30 ribu.

BACA JUGA:
Bos Bukalapak Minta Maaf

Sedangkan komunitas Bukalapak Blitar memiliki 100 anggota yang tergabung. Peresmian Kampung Wirausaha Online ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komunitas Bukalapak Blitar ke-2.

Kampung Wirausaha Online diresmikan oleh Marhaenis Urib Widodo, wakil Bupati Blitar, Bima Laga, Associate Vice President of Public Policy & Government Relation Bukalapak dan Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak.