Beranda Aksesoris Smartwatch juga Ponsel Ini Bisa Dilipat

Smartwatch juga Ponsel Ini Bisa Dilipat

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dan Huawei baru saja mengumumkan smartphone lipat, tetapi vendor ini malah memperkenalkan smartwatch lipat, yang juga sebuah ponsel (bukan smartphone).

Sub-brand ZTE Nubia baru saja meluncurkan perangkat multi fungsi itu bernama Nubia Alpha (ditulis juga Nubia α).

Nubia Alpha adalah jam tangan pintar dengan layar OLED fleksibel 4 inci yang diproduksi berkolaborasi dengan Visionox.

Karena dimaksudkan untuk berperan sebagai arloji, luas layarnya relatif sempit dan memanjang, rasio aspeknya adalah 36:9 dengan resolusi 960×192 piksel.

Smartwatch Nubia Alpha ini didukung chipset Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB. Cukup untuk menyimpan 1.000 lagu kata mereka.

Nubia Alpha menjalankan OS kustom dan fitur motion gesture, AIM (Mekanisme Interaksi Udara). Baterai 500mAh menjanjikan daya tahan satu atau dua hari, sebanding dengan smartphone.

Selain smartwatch, Nubia Alpha juga sebuah ponsel. Versi eSIM bisa melakukan panggilan suara dan konektivitas 4G LTE. Versi lain dari smartwatch lipat ini terhubung ke ponsel Anda melalui Bluetooth dan terhubung ke Internet melalui Wi-Fi.

Anda juga bisa menggunakan kamera 5MP (f/2.2) untuk panggilan video dan memotret. Putar saja pergelangan tangan Anda untuk mengarahkan kamera ke arah yang benar.

Nubia Alpha dibuat dari stainless steel, layarnya dilapisi dengan polimida tahan panas. Versi Gold dilapisi dengan emas 18K. Kedua versi ini tahan air.

Layaknya smartwatch lainnya, Nubia Alpha menampilkan fungsi kebugaran yang biasa. Perangkat memiliki monitor detak jantung dan dapat melacak tidur.

Versi Bluetooth Nubia Alpha akan diluncurkan pada bulan April dengan biaya €450 (~Rp7,2 juta) dan hanya tersedia dalam warna Hitam.

Model eSIM akan dijual €550 (~Rp8,8 juta) dan €650 (~Rp10,4 juta) jika Anda menginginkan versi Gold.

China Unicom akan mendapatkannya pertama kali (pada bulan April), kemudian Eropa (pada Q3) dan Amerika Utara (Q4).

Ada juga Nubia Pods, earbud nirkabel yang ditawarkan €100 (~Rp1,6 juta) dan akan tersedia secara global mulai bulan April.

Artikel Terbaru