Monday, August 19, 2019
Home Apps Janji Sejahterahkan Warung dan Petani, Warung Pintar Akuisisi Limakilo

Janji Sejahterahkan Warung dan Petani, Warung Pintar Akuisisi Limakilo

-

Jakarta, Selular.ID –Warung Pintar startup berbasis mikro ritel mengumumkan akuisisi Limakilo, yang merupakan platform rantai pasokan makanan yang mengubungkan petani ke toko kelontong dan agen sayur.

Agung Bezharie Hadinegoro, Co-Founder dan CEO Warung Pintar menjelaskan, dengan akuisisi ini nantinya ribuan mitra Warung Pintar di Jakarta, Depok Tanggerang dan Banyuwangi akan mendapatkan akses langsung untuk menjual komuditas bahan makanan pokok di warung berbasis digital mereka.

“Dengan pasokan produk pertanian dari Limakilo warung akan memiliki stok barang lebih beragam. Limakilo menyerap pasokan makanan pokok dengan harga terbaik, sedangkan warung pintar bertujuan menjangkau konsumen dengan menyediakan produk lengkap dalam penjualan,” ujar Agung, di Jakarta (27/2/19).

Dikatakan Agung, Warung Pintar fokus pada digitalisasi sistem warung konvensional di Indonesia dengan peralataan teknologi. Seperti memantau penjualan dan kinerja warung melalui aplikasi. Memasang iklan di warung untuk meningkatkan pendapatan dan menerima sistem pembayaraan nontunai.

“Setiap Warung Pintar difasilitasi dengan WiFi, dan charger ponsel secara gratis, kata Agung lagi.

Sementara Walesa Danto, Pendiri Limakilo menjelaskan, bahwa warung tradisional selalu menjadi bagian penting dan tradisi dari ekonomi Indonesia.

Dengan kolaborasi ini Walesa berharap dapat semakin menumbuhkan kebiasaan belanja dari warung tradisional.

“Limakilo mentargetkan dengan akuisisi ini adalah meningkatkan pasokan beras dari perusahaan bumi desa menjadi 100 ton tahun ini. Naik 48 ton dari tahun sebelumnya,” tutur Walesa.

Latest