Jakarta, Selular.ID – Nama Coolpad sudah lama tak terdengar di Indonesia. Ternyata, perusahaan sekarang banting stir. Tidak lagi bergerak di bisnis smartphone, Coolpad kini fokus pada pasar yang ramah anak dan keluarga. Arah baru ini dimulai dengan Coolpad Dyno Smartwatch.

Bukan berita baru, pada tahun 2018 Coolpad sudah mengumumkan memutuskan untuk membuat perubahan radikal dan mulai mengembangkan teknologi dan perangkat pintar yang berpusat pada anak-anak dan keluarga. Produk pertama yang dikeluarkan adalah Dyno Smartwatch, yang pertama kali ditampilkan pada bulan Januari di Consumer Electronics Show 2019 di Las Vegas.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Coolpad Dyno Smartwatch dibuat untuk anak-anak usia 5-9 tahun, dengan pita berwarna pink dan biru dan antarmuka pengguna yang tidak hanya mudah dinavigasi, tetapi juga memiliki banyak fema kartun dan animasi yang seharusnya membuat anak-anak kecil senang.

Layar besar pada Smartwatch Dyno dibuat lebih tahan, berkat eksterior kaca Dragontrail-nya. Selain itu, smartwatch memiliki peringkat IP65 untuk ketahanan debu dan air, artinya anak-anak dapat memakainya dan tidak perlu khawatir jika ada percikan air.

Dyno Smartwatch ditenagai chip Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Baterai 605mAh di dalamnya dirancang untuk bertahan hingga 2 1/2 hari dengan sekali pengisian daya.

BACA JUGA:
Pasar Smartwatch Meroket

Smartwatch adalah cara terbaik bagi orang tua untuk melacak anak-anak mereka. Aplikasi smartphone Coolpad Dyno untuk Android dan iOS dapat diatur oleh orang tua sehingga mereka dapat menemukan anak-anak mereka jika mereka mengenakan arloji Dyno Smartwatch.

Aplikasi ini juga memungkinkan orang tua untuk mengatur “zona aman” di lingkungan mereka, jadi jika anak-anak mereka melewati zona itu, jam tangan pintar akan mengirimkan peringatan kepada ibu dan ayah mereka.

Anak-anak dapat tetap berhubungan dengan orang tua mereka, dan sebaliknya, dengan pesan suara dan teks dengan Coolpad Dyno Smartwatch.

BACA JUGA:
Fitbit Garap Pelacak Untuk Segmen Korporat

Salah satu fitur terbaik dari perangkat ini adalah dukungan 4G LTE penuh, dengan koneksi seluler yang disediakan oleh Airfi Networks.

Biaya untuk menghubungkan jam tangan ke jaringan adalah USD9,99 (setara Rp140.000) per bulan.

Jam tangan ini bahkan memiliki tombol SOS khusus. Jika seorang anak menekannya dalam keadaan darurat, itu akan mengirimkan peringatan ke salah satu kontak yang telah disetujui sebelumnya.

Coolpad Dyno Smartwatch saat ini dijual langsung di situs webnya seharga USD149,99 (Rp2 juta) atau untuk pembayaran bulanan masing-masing USD50 (Rp700.000).