Monday, September 16, 2019
Home News Startup Dapat Pendanaan Rp390 Miliar, Warung Pintar Ingin Punya 5000 Kios

Dapat Pendanaan Rp390 Miliar, Warung Pintar Ingin Punya 5000 Kios

-

Jakarta, Selular.ID – Warung Pintar mengumumkan perolehan pendanaan seri B sebesar USD27,5 juta (setara dengan Rp390 miliar). Pendanaan ini merupakan kerjasama dari para investor terdahulu mereka yakni SMDV, Vertex, Pavilion Capital, Line Ventures, Digital Garage, Agaeti, Triputra, Jerry Ng dan EV Growth. Turut berpartisipasi pula dalam pendanaan ini adalah investor baru, yakni OVO.

Agung Bezharie Hadinegoro, Co-Founder & CEO Warung Pintar mengungkapkan bahwa, perjalanan Warung Pintar dalam mewujudkan visi menjadi golden standard bagi pengusaha mikro di Indonesia masih panjang.

β€œWarung Pintar mendorong kenaikan pendapatan mitra hingga 41% dibandingkan sebelumnya. Tentunya kami terus berupaya untuk mentransformasi usaha mikro agar siap bersaing menuju ekonomi masa depan,” katanya.

Selain bertumbuh 575 kali lipat hanya dalam kurun waktu 12 bulan, Warung Pintar mengaku memiliki Social Return On Investment hingga 110%. Artinya setiap investasi yang diberikan oleh Warung Pintar, secara langsung menciptakan dampak sosial 110% yang berpengaruh terhadap kualitas kehidupan mitra, antara lain untuk pendidikan anak, kesehatan, hubungan social masyarakat, kemampuan untuk berwirausaha, dan indikator peningkatan kualitas kehidupan lainnya.

β€œTentunya pertumbuhan ini merupakan hasil kerja keras tim Warung Pintar yang kami sebut AnWar (Anak Warung). Saat ini terdapat lebih dari 200 (dan terus bertambah) AnWar yang setiap hari berupaya membangun perekonomian masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui produk dan layanan yang ditawarkan oleh Warung Pintar,” papar Agung.

Dimulai dari 2 warung pada Januari 2018, Warung Pintar telah memiliki 1150 kios. Desember lalu Warung Pintar juga memperluas kesempatan berbisnis bagi masyarakat di Banyuwangi dan menargetkan lebih dari 5000 kios di akhir tahun 2019.

Latest