Oppo A7 Natal dan Tahun Baru
Oppo A7 Natal dan Tahun Baru

Jakarta, Selular.ID – Tak lama lagi akan memasuki Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Momen tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah orang, terutama umat kristiani untuk merayakan bersama orang terkasih. Tak lengkap rasanya jika momen tersebut tidak diabadikan dengan foto.

Untuk mengabadikan momen tersebut, dibutuhkan smartphone dengan kamera mumpuni. Apalagi di tahun 2018 ini banyak beredar smartphone yang mengsung kamera sebagai fitur andalan. Oppo A7 salah satunya.

Oppo A7 disematkan kamera utama ganda beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, AF serta 2MP dengan depth sensor dan aperture f/2.4. Sedangkan kamera selfienya didukung resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Baik kamera utama maupun selfie Oppo A7 memiliki fitur andalan yang cocok untuk mengabadikan momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Mulai dari foto selfie, foto bersama keluarga dan foto suasana Natal dan Tahun Baru menggunakan kamera Oppo A7. Dalam mengabadikan momen tersebut menggunakan Oppo A7, Anda harus memiliki trik tersendiri agar foto yang dihasilkan lebih menarik, baik dengan kamera utama maupun kamera selfie.

BACA JUGA:
Oppo F9 Cocok Jadi Kado Spesial Natal dan Tahun Baru

Berikut trik jitu mengabadikan momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 menggunakan kamera Oppo A7.

  1. Gunakan mode 2x zoom untuk ambil detail objek

 

Hasil foto mode 2x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto mode 2x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto mode 1x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto mode 1x zoom dengan Oppo A7

Untuk mengambil objek foto yang lebih detail dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, Anda bisa menggunakan mode 2x zoom. Misalnya untuk mengambil gambar kembang api, pohon natal, kado natal dan sebagainya.

Mode 2x zoom ini hanya terdapat pada kamera belakang Oppo A7 saja. Mode 2x zoom pada Oppo A7 cukup akurat dalam menangkap objek. Ketika hasil fotonya diperbesar, tidak pecah.

  1. Manfaatkan LED Flash untuk foto low light
Foto low light Oppo A7 tanpa LED Flash
Foto low light Oppo A7 tanpa LED Flash
Foto low light Oppo A7 dengan LED Flash
Foto low light Oppo A7 dengan LED Flash

Malam Natal dan Tahun Baru juga tak luput diabadikan oleh segelintir orang. Untuk foto low light, Anda bisa mengandalkan LED Flash pada kamera utama maupun kamera selfie.

Jika Anda tidak menggunakan LED Flash pada saat foto low light, tentu hasilnya tidak maksimal. Karena Oppo A7 tidak memiliki mode low light.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur tingkat kecerahan pada saat mengambil foto menggunakan mode photo. Dua cara ini dapat Anda lakukan ketika mengambil objek foto di malam hari agar hasilnya lebih optimal.

  1. Andalkan mode HDR
BACA JUGA:
3 Cara Mudah Membangun Bisnis Digital
Hasil foto tanpa HDR 2x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto tanpa HDR 2x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto HDR 2x zoom dengan Oppo A7
Hasil foto HDR 2x zoom dengan Oppo A7

Oppo A7 dibubuhi mode HDR (High Dynamic Range) pada kamera utama maupun selfie. Mode HDR ini mampu menangkap objek gambar dengan tingkat pencahayaan yang lebih baik.

Mode HDR pada Oppo A7 mampu menghasilkan pencahayaan dan warna jauh lebih baik. Komposisi warna yang dihasilkan oleh mode HDR ini cukup serasi.

Foto yang dihasilkan dengan mode HDR atau tanpa HDR jelas berbeda. Jika menggunakan mode HDR, tingkat ketajaman warna yang dihasilkan lebih terasa. Sebaliknya, jika tidak menggunakan mode HDR, warna yang dihasilkan kurang tajam dan cenderung lebih gelap.

Anda bisa menggunakan mode HDR untuk selfie dan menangkap objek lain ketika di luar ruangan agar lebih terasa perbedaannya. Sehingga foto yang dihasilkan lebih tajam.

  1. Berikan efek bokeh pada background foto
BACA JUGA:
Oppo A7 Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Spesifikasinya
Foto A7 dengan efek bokeh
Foto A7 dengan efek bokeh

Agar terlihat lebih artisitik, Anda bisa memberikan efek bokeh pada background foto menggunakan kamera utama maupun selfie Oppo A7. Untuk mendapatkan efek bokeh menggunakan kamera belakang, Anda bisa menggunakan mode portrait.

Untuk selfie dengan efek bokeh, Anda bisa mengaktifkan mode depth effect pada kamera depan Oppo A7. Cara menggunakan efek bokeh pada kamera selfie, Anda bisa tap icon tetesan air. Efek bokeh yang dihasilkan kedua kamera Oppo A7 terbilang cukup alami.

  1. Selfie dengan AI Beauty

Oppo A7 didukung fitur AI Beauty yang membuat hasil foto selfie lebih natural. Fitur AI Beauty ini hanya terdapat pada kamera selfie Oppo A7 saja. Cara mengaktifkannya, cukup tap icon manusia di sudut bawah pada menu kamera selfie Oppo A7.

Anda juga dapat memilih tingkat kecantikan yang diinginkan dari 1 sampai 6. Di kamera utama, Anda juga dapat menggunakan efek beauty. Dengan AI Beauty, Anda dapat menghasilkan foto selfie yang lebih natural dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.